Sukses

Beauty

Morrocan Oil Solusi Atasi Tanda Penuaan Rambut Akibat Panas Matahari, Debu dan Polusi

Fimela.com, Jakarta Morrocan oil, atau lebih dikenal dengan "argan oil", kembali populer untuk ingredients produk perawatan rambut, shampoo. Di negara asalnya, Maroko, minyak dengan ciri khas warna kuning seperti emas berkilau ini, sudah menjadi rahasia kecantikan lokal yang dipercaya secara turun-temurun. Manfaatnya, dapat digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh, juga untuk merawat kutikula kuku. FIMELA pun mengakui, jika minyak alami yang banyak terdapat di Maroko bagian barat ini memang menakjubkan. 

Dari pengalaman FIMELA mencoba, untuk kulit wajah dan tubuh, argan oil mampu mengembalikan elastisitas kulit yang kering kembali lembap. Tidak hanya itu, argan oil pun dapat mencerahkan kulit, karena mengandung vitamin E yang mudah diserap sampai kelapisan kulit terdalam. Bagaimana dengan rambut?

Mengulik informasi tentang manfaat argan oil untuk rambut, ternyata banyak sekali. Kita yang sering mengeluh dengan rambut kering, terlihat kusam, susah diatur, nah! itu lah beberapa manfaat baik yang dapat diberikan oleh gold of Morroco (sebutan argan oil bagi masyarakat Maroko) ini. Shampoo yang mengandung argan oil, direkomendasikan untuk tipe rambut yang mulai mengalami tanda-tanda aging. Shampoo dengan kandungan minyak populer ini pun dapat digunakan oleh kita yang gemar mewarnai rambut, sering melakukan aktivitas di air, seperti berenang, snorkling, dan diving. Hanya 1 kali pemakaian saat keramas, rambut yang kusut akibat air kaporit dan air laut, akan kembali lembut meski hanya disisir menggunakan jemari. Ada lagi, argan oil pun dipercaya untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan menyuburkan akar rambut. 

Selain menggunakan shampoo dengan kandungan argan oil, dapatkan digunakan langsung seperti untk wajah dan kulit tubuh?

Tentu. Argan oil dapat digunakan sendiri tanpa shampoo. As our experienced, setelah keramas dengan shampoo harian kita, tuangkan 5 tetes argan oil ke telapak tangan (tergantung ketebalan rambut), ratakan, lalu baurkan ke seluruh rambut. Jangan khawatir dengan efek rambut lepek, asal digunakan tidak berlebih, argan oil akan membuat rambut halus tanpa efek lepek atau berminyak. Argan oil pun cepat meresap di kutikula rambut. 

Lainnya, kita dapat gunakan argan oil sebelum menggunakan alat styling, seperti hair dryer dan catokan. Lalu, untuk perawatan rambut tambahan, seperti di malam hari sebelum tidur. Aplikasian argan oil dari tengah sampai ujung rambut, khususnya bagian rambut yang terasa kasar. Di pagi hari, kita akan menemukan rambut yang terasa lembut dan berkilau. 

Rekomendasi perawatan rambut dengan kandungan Morrocan Oil dari FIMELA:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading