Sukses

Beauty

Cantik Alami: Resep Kecantikan dari Kunyit yang Belum Banyak Diketahui

Fimela.com, Jakarta Kunyit atau Curcuma Longa Linn merupakan salah satu rempah-rempah yang cukup populer di Indonesia. Bukan hanya dijadikan sebagai bumbu pelengkap pada masakan, nyatanya kunyit juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

 

Manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengkonsumsi kunyit yaitu bisa mencegah diabetes, mencegah serangan jantung, dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan oleh kunyit.

Namun, bukan hanya itu, manfaat kecantikannya pun tidak kalah oke dan menarik, lho. Dengan menjadikan kunyit sebagai media kecantikan, beberapa masalah yang ada di wajah bisa teratasi.

Bila Anda penasaran dengan bagaimana manfaat kecantikan yang dihasilkan oleh kunyit, berikut ada 3 manfaat dari kunyit. Jika Anda merasa memiliki masalah di bawah ini, jangan ragu untuk mencobanya.

1. Meratakan warna kulit

Bagi Anda yang punya masalah kulit belang, kini bisa memanfaatkan pasta kunyit untuk mengatasinya. Carannya Anda hanya tinggal membuat kunyit menjadi pasta, tambahkan campuran susu dan bubuk cendana, setelah itu Anda bisa mengoleskan ramuan tersebut di seluruh bagian kulit yang belang.

Manfaat lainnya yang dihasilkan oleh kunyit untuk kecantikan.

2. Membersihkan jerawat

Antibakteri yang terkandung pada kunyit, memang dapat membantu membersihkan jerawat dan bekas noda jerawat yang mengganggu di wajah. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat jerawat Anda bisa mengandalkan kunyit yang telah ditumbuk hingga halus sebagai masker wajah.

3. Mengurangi lingkat hitam di bawah mata

Kunyit juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata, lho. Caranya sangat mudah, rendam kunyit dengan sedikit air selama semalaman. Keesokan paginya tambahkan air kelapa pada rendaman kunyit tersebut. Setelah semua bahan tercampur, Anda bisa mengoleskan ramuan tersebut di sekitar kantung mata, lalu memijatnya secara perlahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading