Sukses

Beauty

Wajib Dicoba Treatment Kecantikan dengan Jahe

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita kenal, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang digunakan untuk menambahkan cita rasa terhadap masakan. Rasanya yang lumayan peda dan hangat ini nyatanya sangat berguna sebagai bahan alami kecantikan.

Bukan hanya dipakai sebagai bumbu penyedap masakan, jahe pun bisa dibuat sebagai minuman hangat yang menyehatkan. Bisa dicampur dengan teh ataupun sebagai campuran susu. Rasanya yang khas dikatakan sebagai penghangat tubuh.

Namun, bukan hanya untuk kesehatan saja, jahe pun kini bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk kecantikan. Bisa dijadikan masker wajah yang memiliki banyak manfaat, jahe memang sangat direkomdasikan untuk menjadi rangkaian kecantikan alami.

Untuk merasakan khasiat dari jahe, ada baiknya Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Nah, bagi yang penasaran bagaimana khasiat dan manfaat apa saja yang ditimbulkan oleh jahe, berikut ada beberapa khasiat yang mesti Anda ketahui dan bisa langsung menerapkannya di rumah.

Jahe bisa dipakai sebagai pemerah bibir

Tidak memakai lipstik ataupun dengan teknik sulam, bibir bisa merah atau pink dengan bahan alami. Tidak diduga, jahe menjadi salah satu bahan alami yang bisa mewujudkannya.

Jika Anda menginginkan tampilan bibir dengan warna merah alami, pakailah jahe sebagai lip balm yang di kombinasikan dengan dadih dari susu. Terapkan masker ini pada bibir Anda, dan diamkan selama 15 menit, setelanya, bersihkan dengan air sampai bersih.

Jahe bisa bantu mengangkat sel kulit mati di wajah

Tidak melulu bergantung dengan perawatan dokter atau krim wajah lain untuk bantu mengangkat sel kulit mati, bahan alami seperti jahe pun bisa Anda andalkan sebagai bahan utama masker wajah pengangkat sel kulit mati.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara menyiapkan 4 sendok makan perasan jahe, 1 sendok makan irisan kulit jeruk, dan 1 sendok makan garam. Kemudian aduk rata ketiga bahan tersebut, lalu terapkan pada kulit wajah secara merata, biarkan selama 25 menit.

Terakhir, bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu, dengan ini sel kulit mati pada kulit akan teratasi.

Jahe bermanfaat untuk mengatasi bintik hitam di wajah

Memiliki masalah wajah, salah satunya adanya noda atau bintik hitam di wajah akan sangat menggangu penampilan dan menjadikan tampilan wajah tidak maksimal. Ada baiknya masalah wajah tersebut dihilangkan dengan bahan alami.

Noda hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit wajah dapat di hilangkan dengan menggunakan jahe sebagai masker wajah. Memang sedikit agak panas, namun cara ini sangat ampuh dan patut Anda coba.

Caranya, buatlah parutan jahe secukupnya, kemudian masukan ke dalam wadah kecil yang berisikan air teh hijau. Setelah itu, basuhlah wajah dengan memberi sedikit gosokan kecil, lakukanlah secara di berulang hingga air habis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading