Sukses

Beauty

Mencuci Kuas Makeup dengan Cara Praktis dan Nggak Ribet

Fimela.com, Jakarta Jangan malas untuk menjaga kebersihan alat makeup, terutama dalam membersihkan kuas makeup. Yuk, kita bersihkan dengan cara super praktis ini.

Karena terlalu sering dipakai untuk dandan, sebaiknya kebersihan dari kuas makeup harus diperhatikan, jangan sampai kotoran menumpuk terlalu lama, apalagi kuas tersebut sudah didominasi berbagai macam makeup dan debu.

Jika dibiarkan kuas terlalu lama kotor, biasanya akan berpengaruh pada wajah, terlebih untuk kamu yang memilik kulit wajah sensitif, pasti akan langsung bereaksi jika memakai kuas makeup yang kotor. Misalnya wajah akan berjerawat ataupun gatal-gatal.

Jangan sampai wajah kamu bermasalah karena malas dan tidak rutin dalam membersihkan alat makeup. Ada baiknya kuas makeup yang biasa dipakai, dicuci secara rutin hingga bersih dan layak pakai kembali tanpa harus khawatir terjadi masalah karena jarangnya membersihkan kuas makeup.

Tidak ribet dan memakan banyak waktu, membersihkan kuas makeup pun bisa dengan cara yang mudah dan super praktis. Buat kamu yang ingin membersihkan kuas makeup, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut ini.

>> Sediakan segelas air hangat yang sudah diberi sabun atau sampo bayi secukupnya.

>> Ketika sudah tercampur merata, masukan seluruh kuas makeup.

>> Lakukan gerakan memutar pada kuas dan diamkan selama 10-15 menit hingga kotoran terangkat semua.

>> Setelah selesai, angkat kuas lalu letakkan di kain bersih hingga mengering.

Super mudah kan membersihkan kuas makeup, tidak perlu ribet dan memakan banyak waktu, dengan cara praktis ini kamu sudah bias memiliki kuas makeup bersih kembali seperti pertama kali membelinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading