Kuteks lama menjadi kembali terpakai dengan lakukan cara ini

Ega Maharni17 Sep 2018, 13:30 WIB
Kuteks lama menjadi kembali terpakai dengan lakukan cara ini

Fimela.com, Jakarta Biasanya kuteks lama yang sudah jarang dipakai akan menjadi kering dan berteksture keras sehingga tidak bisa dipakai lagi. Namun, dengan cara ajaib sederhana ini, kuteks lama pun bisa dipakai kembali.

Kuteks yang kering biasanya tidak akan terpakai lagi karena banyak yang berfikiran untuk membeli baru saja dari pada tetap mengkoleksi yang lama dan jelas-jelas tidak bisa digunakan lagi. Padahal, kuteks yang kering dan menggumpal tersebut, masih bisa dipakai dengan cara dibuat cair seperti awal saat membeli dan cara membuatnya cair kembali pun sangat mudah.

Rasanya akan sayang jika membuang kuteks yang masih penuh namun hanya teksturnya saja yang berubah, tidak ada salahnya jika mengakali bagaimana caranya agar kuteks ini bisa terpakai kembali.

Di sini ada cara mudah untuk menjadikan kuteksĀ lama yang tekturnya menggumpal dan kering ini menjadi cair dan bisa dipakai kembali. Bagaimana caranya? Yuk, lihat di bawah ini.

2 of 2

Kuteks kering menjadi bisa terpakai lagi dengan cara ini

Kuteks atau cat kuku merah
Kuteks atau cat kuku merah (iStockphoto)

Jangan khawatir tidak akan terpakai lagi, kuteks lama yang pasti akan kering ini bisa kamu pakai kembali untuk menghias kuku menjadi lebih cantik dan menawan.

Cara yang super gampang ini rasanya patut untuk ditiru. Selain bisa menghemat uang untuk tidak membeli kuteks yang baru, kamu pun juga bisa memanfaatkan benda yang lama dan bisa dipakai kembali. Ketika kuteks lama bertekstur kering, untuk membuatnya cair lagi sangatlah mudah, caranya;

1. Siapkan air panas dalam satu wadah.

2. Rendam kuteks kurang lebih selama 30 menit.

3. Kuteks kering akan menjadi cair dan siap untuk dipakai kembali.

Lanjutkan Membaca ↓