Sontek 6 langkah perawatan kulit cantik para seleb

Vinsensia Dianawanti01 Okt 2018, 09:00 WIB
Jennifer Lawrence

Fimela.com, Jakarta Kulit cantik menjadi sebuah tuntutan dan keharusan bagi para selebritas untuk tampil prima. Namun, apakah mereka masih bisa melakukan perawatan kulit di tengah aktivitas yang padat? Apa yang membuat mereka selalu memiliki kulit cantik di setiap penampilan?

Untuk mendapat kulit cantik, tentu para selebritas meminta bantuan profesional yang berpengalaman dan memakai produk kecantikan secara rutin. Dikutip dari Harpersbazaar.com pada Senin (1/10), ada beberapa rahasia yang dilakukan para selebriti ini untuk menunjang penampilan kulit mereka yang bisa disontek sahabat Fimela. 

1. Rutinitas

Kebanyakan selebriti memasukkan perawatan kulit sebagai bagian dari rutinitas harian mereka. Mulai dari membersihkan, eksfoliasi, menghidrasi, dan melindungi kulit dari sinar matahari adalah sebuah keharusan. Untuk bagian leher, gunakan krim khusus yang mengandung mineral lebih. Tak heran, jika mereka memiliki kulit cantik secara merata.

2. Pijatan

[Bintang] Seleb Bau Mulut
Jennifer Anniston, cantik, seksi, dan idola para kaum laki-laki begitu sempurna jika dipandang. Banyak yang tak menyangka, wanita cantik ini mempunyai masalah kebersihan mulut. Sempat beredar kabar, bau mulut Jen seperti bau kopi pahit. (AFP/Bintang.com)

Siapa bilang pijatan hanya untuk relaksasi? Para selebriti melakukan pijatan untuk membantu drainase limfatik agar mengurangi munculnya bengkak pada kulit. Pijatan bisanya dilakukan pada wajah. Dimulai dengan gerakan lembut ke atas dan memberikan tekanan di beberapa titik.

3. Perawatan leher

Sahabat Fimela mungkin sering melakukan perawatan leher. Para selebriti di karpet merah tidak akan pernah melupakan perawatan leher dan dada. Mereka menggunakan produk yang kaya peptida dan mengaplikasikan tabir surya secara rutin. Beberapa produk perawatan leher diformulasikan secara khusus untuk mengencangkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit secara jelas.

4. Retinol

Saat tidur sel kulit sibuk menyembuhkan diri dan melakukan regenerasi. Untuk membantu regenerasi kulit, oleskan serum atau krim aktif malam yang mengandung retinol. Retinol dapat memberikan perubahan yang cukup besar dengan membangun kembali sel kulit. Ini akan mengurangi kerutan dan garis halus.

 

5. Perawatan kecantikan nonbedah

Oprah Winfrey
Presenter Oprah Winfrey tiba untuk upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). (Ian West/POOL/AFP)

Beberapa selebriti seperti Jennifer Anniston, Oprah Winfrey, dan Jennifer Lopez mengungkapkan bahwa mereka hanya melakukan facial mikro untuk mengencangkan kulit. Ini menjadi cara yang cukup efektif untuk mengencangkan kulit yang mengendur daripada melakukan operasi.

6. Berteman dengan ahli estetika

Melakukan perawatan akan lebih maksimal jika memiliki keahlian dan pengalaman. Perawatan juga perlu dilakukan secara konsisten. Ada baiknya jika berteman dengan ahli estetika. Sehingga perawatan yang dilakukan tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Lanjutkan Membaca ↓