Sukses

Beauty

Sambut Jakarta Fashion Week 2019, sebanyak 55 penata rambut turut berpartisipasi

Fimela.com, Jakarta Sebagai Official Backstage Partner yang telah bekerjasama selama 7 tahun berturut-turut dalam ajang mode Jakarta Fashion Week, L’Oréal Professionnel telah memilih 55 hairdresser terbaik untuk menjadi official backstage hairstylist selama perhelatan mode yang paling ditunggu setiap tahunnya ini melalui rangkaian kegiatan Road to Jakarta Fashion Week 2019.

L’Oréal Professionnel sebagai official backstage partner dalam ajang ini juga berkomitmen untuk mendukung industri tata rambut dan mode tanah air dengan menggelar audisi guna menjaring penata rambut lokal berpotensi dari seluruh Indonesia. Lewat pencarian talenta tersebut, maka tersaringlah sebanyak 55 penata rambut yang akan bergabung di Jakarta Fashion Week 2019.

Audisi tersebut telah dilakukan pada 23 September lalu dengan diikuti sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari 20 kota di Indonesia dan diikuti juga oleh para freelance hairstylist dari ragam penjuru seperti para lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut, dan sebagainya.

40 hairdresser terpilih melalui proses audisi 13 senior hairstylist berpengalaman, dan 2 hairdresser dari lulusan SMK asal koya Pati dan Malang.

Selama proses audisi berlangsung, para peserta hairdresser mengikut proses seleksi dengan membuat berbagai tampilan tatanan rambut dari beragam tingkat kesulitan dalam waktu singkat. Dalam kesempatan ini, Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Professionnel dan juga Qiqi Franky selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019 menjadi juri berdasarkan teknik, kecepatan, serta hasil tatanan rambut.

55 penata rambut bertalenta dalam Jakarta Fashion Week 2019

Ke-55 hairdresser terpilih yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Manado ini akan mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam melalui guna mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat. Dalam training ini, para hairstylist terpilih akan diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk stylingTecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019. Rangkaian training ini juga diadakan untuk meningkatkan kualitas hairstylist sehingga siap mengakomodasi kebutuhan konsumen serta perkembangan tren dan kemajuan teknologi yang sangat dinamis.

Rangkaian Backstage Hairstylist Training terdiri dari basic training oleh Budi Putra(@budiputrahair) sebagai salah satu hairstylist influencer L’Oréal Professionnel pada 24-26 September 2018, dilanjutkan dengan high fashion training pada 18 Oktober 2018 mendatang oleh Qiqi Franky dan team selaku Head of Makeup and Hairstyling JFW 2019. Dalam training ini akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalam fashion show para desainer di JFW 2019. Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading