Sukses

Beauty

Ternyata, minyak biji semangka baik untuk atasi jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang menjadi momok yang menyebalkan. Tak hanya pada perempuan saja, namun jerawat bisa muncul pada siapa saja tanpa batasan gender dan usia. Berbicara mengenai jerawat, rasanya selalu menjadi topik yang tak kunjung usai. Segala macam perawatan kulit untuk jerawat sudah banyak bermunculan, mulai dari penggunaan krim topikal dengan kandungan yang mampu membasmi jerawat, hingga ragam perawatan yang dilakukan oleh para ahli juga sudah sering dibahas.

Tapi ternyata, sebuah fakta mengejutkan datang dari biji buah semangka yang baik untuk mengatasi jerawat. Semangka yang identik dengan rasa segar dan kaya air ini tak saja dapat menjadi pelepas dan penyegar dahaga saja. Tapi ternyata, minyak biji buah semangkadapat menenangkan kulit sekaligus mengontrol minyak berlebih pada kulit sekaligus mengunci kelembapan kulit berkat kandungan linoleic acid, seperti yang dilansir dari Zoereport.com.

Linoleic acid dikenal juga sebagai vitamin F yang merupakan asam omega 6 yang sangat baik untuk kulit agar mampu menjaga pertahanan kulit, menjadikannya tetap terhidrasi, sekaligus melindungi kulit dari agresi lingkungan.

Minyak biji semangka

Bahkan linoelic acid juga dapat me-restore kulit agar kembali normal serta membantu menyeimbangkan kembali sehingga meminimalisir dan menenangkan kulit yang mengalami inflamasi.

Kandungan linoleic acid yang tinggi dalam minyak biji semangka juga sangat mudah menyerap pada kulit, hal ini menyatakan bahwa tekstur formulanya dapat terserap pada lapisan kulit sehingga mengantarkan beragam khasiat hingga ke lapisan kulit terdalam. Bahkan selain mengandung linoleic acid, vitamin A dan E yang kaya akan anti-oksidan tinggi semakin unggul untuk menjaga dan manutrisi kulit.

Tertarik menerapkannya dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari? maka untuk mengoptimalkannya, Sebagai kiat jika ingin maka sahabat FIMELA dat mengkombinasikan minyak biji semangka dengan penggunaan retinol dalam dosis rendah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading