Sukses

Beauty

Beauty Hack: serum wajah pun bisa jadi highlighter

Fimela.com, Jakarta Trik menegaskan tulang pipi dengan serum agar terlihat mengilap seperti menggunakan highlighter, sahabat Fimela pernah mencoba? Iseng-iseng mencoba skincare must-have ini,--ternyata, bisa digunakan juga sebagai pengganti highlighter lho. 

Yup! sesuai fungsi highlighter sebagai makeup, yaitu untuk menegaskan shape wajah, khususnya kedua tulang pipi, serum pun dapat berfungsi untuk itu. Jadi, untuk kita si super praktis, atau tidak begitu suka menggunakan highlighter karena takut memberi hasil yang too much di wajah, mungkin trik ini bisa berguna. 

Caranya?

Ada dua pilihan yang bisa diikuti. Pertama, setelah kulit wajah bersih, menggunakan barisan skincare harian terlebih dulu, itu wajib ya, sahabat Fimela. Untuk pagi hari kita bisa ikuti urutan skincare ini: toner, essence (optional), serum, moisturizer, sunscreen, dan serum lagi, tapi hanya untuk di tab di kedua tulang pipi. Di malam hari, gunakan serum di kedua tulang pipi setelah moisturizer. 

Kedua, digunakan setelah blusher. Untuk hasil makeup natural, dan kedua pipi terlihat merona, aplikasikan serum setelah blush on. Saran Fimela, untuk kulit perempuan Indonesia yang cenderung gelap, pewarna pipi "pink" atau "orange" akan memberi hasil makeup lebih dramatis. Setelah blush berbaur dengan serum, hasilnya kedua pipi akan terlihat berkilau seperti sunkissed effect, padahal hanya makeup lho. Seru kan? 

Berapa takaran serum yang diperlukan?

Cukup 2 tetes serum untuk kedua pipi. Untuk aplikator, cukup gunakan ujung jari telunjuk (pastikan jari kita higienis ya). Lalu, tepuk-tepuk lembut di tulang pipi. Voila! selamat mencoba, sahabat Fimela. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading