Sukses

Beauty

Investasi cantik: ferulic acid penangkal radikal bebas

Fimela.com, Jakarta Ferulic acid. Nama kandungan skincare sejenis asam ini, mulai sering terdengar di telinga tim beauty FIMELA. Ferulic acid memiliki nama lain asam ferulat. Sahabat FIMELA pernah dengar? 

Apa itu Ferulic acid? 

Ferulic acid adalah sejenis asam yang kaya akan antioksidan. Sumber asam ini banyak ditemuka pada dinding sel tumbuhan, seperti biji apel, jeruk, padi dan gandum. Fungsinya di dalam tubuh tumbuhan adalah untuk melindungi dan memberi ketahanan agar tumbuhan tersebut dapat berkembang dan bertahan, khususnya saat memasuki musim pancaroba. As we know, di waktu ini cuaca akan terasa sangat tricky, dari panas terik, mendung, dan hujan.

Nah, setelah diolah menjadi skincare, ferulic acid pun memiliki peran sama. Yaitu, melindungi kulit serta membantu kulit melawan dampak negatif radikal bebas (sinar UV, debu, polusi). Jika kita cermat memerhatikan ingredients skincare harian yang digunakan, jenis asam ini akan kita temukan pada produk pelindung kulit dari sinar UV, sunscreen. Di dalam sunscreen, ferulic acid memiliki nama lain, hydroxycinnamic acids. Produk lainnya, ferulic acid pun dapat kita temukan di serum wajah. Diolah menjadi serum, ferulic acid akan bekerja semakin optimal jika dipasangkan dengan vitamin C. Drunk Elephant C-Firma Day Serum misalnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading