Tips cantik merawat wajah untuk si pemalas

fitriandiani04 Okt 2018, 16:00 WIB
Tips cantik buat si pemalas

Fimela.com, Jakarta Ritual kecantikan para perempuan tidak pernah memakan waktu singkat. Sebagian perempuan mungkin sudah terbiasa dan rela menyediakan waktu lebih banyak untuk ritualnya, namun bagaimana dengan si pemalas?

Jangankan double cleansing, untuk mencuci wajah dengan sabun yang layak pun mungkin bisa dilewatkan. Belum lagi soal makeup. Mereka pasti lebih memilih menghabiskan waktu lebih banyak untuk bersantai ketimbang melakukan sederet ritual ini.

Kendati demikian, dalam hati pasti tetap saja ada keinginan untuk selalu tampil cantik dan memukau. Lantas, bagaimana caranya mendapatkan tampilan yang cantik dan memukau kalau merawat kecantikan saja enggan? Tips di bawah ini jawabannya!

Bersihkan wajah dengan micellar water

Untuk si pemalas, beranjak ke kamar mandi dan membersihkan muka dengan sabun mungkin butuh effort besar. So, diam di kamar dan ambil micellar water beserta kapas adalah kunci. Bersihkan wajah sampai kapas benar-benar bersih tidak bernoda usai disapukan ke wajah.

Masker paling tidak dua kali dalam satu minggu

Kalau terlalu malas untuk pakai skincare harian dengan rutin, setidaknya jangan lewatkan waktu maskeran dua kali dalam seminggu ini. Siapkan berbagai masker mulai dari yang berfungsi untuk eksfoliating, peel off, hydrating, atau detoks!

Cari produk all in one

Skincare all in one
Skincare all in one adalah penyelamat buat si pemalas yang ingin tetap tampil cantik. (Foto: Shutterstock)

Beruntunglah jika malas merawat kulit wajah tapi wajah tidak pernah bermasalah. Skincare yang digunakan pun bisa diminimalisir. Cari saja krim pagi-malam yang cocok dengan kebutuhan kulit. Sekarang banyak kok produk all in one! Yang penting, pastikan kulit selalu terhidrasi dengan baik.

Pakai BB atau CC cream

Terlalu malas untuk mengaplikasikan berlapis makeup? Tenang, ada BB dan/atau CC cream! Produk tersebut juga semakin memanjakan si pemalas dengan hadirnya bentuk cushion. Tinggal tap tap tap, jadi deh!

Banyak minum air putih dan hindari junkfood

Minum air putih, makan makanan sehat dan hindari junkfood adalah cara efektif untuk merawat kulit, termasuk bagi si pemalas. Kalau perawatan preventif dari luar dirasa terlalu rumit, setidaknya jagalah agar tidak ada faktor pemicu masalah pada kulit yang asalnya dari dalam diri sendiri.

Lanjutkan Membaca ↓