Sukses

Beauty

Tips mengaplikasikan makeup foundation dengan praktis

Fimela.com, Jakarta Makeup foundation adalah senjata utama agar riasan wajah bertahan dengan sempurna, namun sayangnya mengaplikasikan makeup foundation di wajah tak semudah yang dikira.

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan makeup foundation pada permukaan wajah. Bahkan beragam pertimbangan harus dilakukan sebelum memilih makeup foundation yang tepat.

Fungsi foundation adalah untuk menyempurnakan tampilan permukaan kulit wajah, jadi wajar saja kalau harus melalui proses yang sulit untuk menemukan teknik dan produk yang tepat.

Agar dapat mengaplikasikan makeup foundation di wajah dengan sempurna, inilah yang harus kamu perhatikan!

1. Pilih jenis dan formula yang tepat

Pertama-tama, lihat kandungan formula yang tertulis di kemasan dan sesuaikan dengan kondisi kulit. Lihat juga bagaimana finishing dari foundation tersebut setelah diaplikasikan.

Contoh, untuk wajah yang cenderung berminyak tentu saja produk foundation dengan finishing akhir matte akan lebih baik guna menghindari minyak berlebih di wajah. Ingat, tidak semua produk makeup foundation memiliki formula yang sama.

 

2. Tes warna

Lakukan ini sebelum membelinya. Minta tester dan gunakan foundation di punggung tangan, di dada, atau garis rahang. Jangan lupa pastikan cahaya sekitar sudah mumpuni saat mencoba foundationnya untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan warna foundation, pilihlah yang paling senada dengan warna kulit.

3. Pastikan kulit siap menerima foundation

Meski tugas foundation adalah menyempurnakan tekstur kulit, namun kesempurnaan yang sesungguhnya adalah jika kulit wajah sehat terawat. Butuh lebih dari sekadar foundation juga untuk membuat riasanmu istimewa. Pastikan wajahmu bersih dan lembap dulu sebelum mengaplikasikannya, ya!

 

4. Gunakan aplikator yang sesuai kebutuhan wajah

Ada banyak pilihan aplikator yang bisa digunakan, misalnya kuas dan spons. Kuas dan spons saja sudah beragam jenisnya. Pilih yang paling membuatmu mudah dan menghasilkan pulasan yang sempurna. Namun untuk kulit wajah rentan jerawat, disarankan untuk pakai spons yang telah dicuci bersih tiap kali mau pakai.

5. Gunakan aplikator berukuran kecil untuk menjangkau area sempit

Jangan sampai foundationmu terlihat seperti topeng karena gagal membaur dengan area sekitar wajah. Untuk daerah yang sulit dijangkau, pilih aplikator yang berukuran lebih kecil atau gunakan jari tangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading