Sukses

Beauty

Alasan minyak kelapa tidak selalu baik untuk kesehatan rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi kaum perempuan. Maka tidak heran jika rambut menjadi salah satu bagian dari diri yang membutuhkan perawatan khusus dan ekstra perhatian. Seperti menjaga kilauan dan kehalusannya. 

Seperti kulit, rambut juga bisa kering jika tidak meneerima nutrisi yang seimbang. Rambut kering, tulis Naturally Curly, bisa terjadi karena berbagai faktor. Misalnya, memang rambutmu berjenis kering. Atau, juga karena humidiity yang tinggi di tempat tinggalmu. 

Namun, biasanya rambut kering disebabkan karena rusak akibat terlalu banyak menerima heat styling process. Rambut kering akibat proses ini sebenarnya masih bisa diselamatkan dengan perawatan menggunakan minyak alami, salah satunya minyak kelapa.

Health Line menulis, minyak kelapa memang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Selain mengandung protein yang juga dibutuhkan rambut, minyak kelapa juga menjadi salah satu moisturiser alami bagi rambut. 

Namun, Naturally Curly menulis, minyak kelapa ini tidak selamanya baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya, Naturally Curly menulis, minyak kelapa ini bisa menyelimuti setiap helai rambut yang bisa membuat mahkotamu 'sesak napas.'

Karena helai rambut terselimuti oleh minyak, akibatnya produk rambut lain tidak akan bisa menyerap sebelum minyak kelapa dibersihkan. Seperti leave-in conditioner, dan juga masker rambut. Karena itu, rambut akan menjadi semakin kering karena tidak menerima nutrisi dan produk perawatan lainnya. 

Selain itu, minyak kelapa juga tidak larut dan hilang jika dibersihkan dengan air saja. Karenanya, setiap usai mengaplikasikan minyak kelapa ke seluruh rambutmu, sebaiknya keramas di pagi hari selanjutnya. Karena minyak kelapa sudah meresap, rambutmu akan menjadi lebih bersinar keesokan harinya berkat minyak kelapa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading