Sukses

Beauty

Editor's Trial: Lacoco en Nature Aloe Vera Soothing Mist

Fimela.com, Jakarta Memerhatikan tren skincare, selalu ada yang baru dan menarik perhatian tim beauty FIMELA untuk dicoba. Satu produk kecantikan yang membuat penasaran baru-baru ini, tertuju pada produk lokal, LACOCO. Sahabat FIMELA ada yang sudah mengenal produk lokal ini?

Tentang LACOCO, ia adalah brand kecantikan Indonesia yang sudah hadir di 2017. Tapi, ketertarikan saya sendiri untuk mencoba itu di awal September, lalu. Apa yang membuat tertarik? Pertama, disebutkan tiap produk LACOCO terbuat dari bahan natural. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan pun telah tersertifikasi "organik" dan juga "cruelty free" oleh PETA. Saya pribadi, yang ingin concern untuk mulai menggunakan skincare dan makeup cruelty free, pun memutuskan untuk mencoba salah satu produk terbaiknya. 

LACOCO EN NATURE ALOE VERA SOOTHING MIST

Star ingredients?

Aloe Vera, Willow Bark, Sea Water, Purslane dan Jeju Flower (bunga Magnolia). 

 

Hasil yang ditemukan setelah pemakaian 1 bulan?

Saya sendiri menggunakan soothing mist ini sebelum mulai menggunakan toner. Jadi setelah membersihkan wajah, semprotkan LACOCO EN NATURE ALOE VERA SOOTHING MIST ke seluruh wajah, lalu gunakan toner dan skincare lanjutan lainnya. 1 bulan mencoba, ini hasil yang di dapat. 

1. Sooting Mist bekerja sebagai eksfoliator

Sederhananya, skincare ini berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah. Dapat digunakan sebelum makeup, atau sebagai finishing makeup agar kulit wajah terlihat berkilau. Namun, setelah memerhatikan ingredients produk, Lacoco en Nature Aloe Vera Soothing Mist juga berfungsi sebagai eksfoliator, tapi tidak bersifat agresif. Kandungan Willow Bark di produk, mampu mengangkat sel kulit mati di wajah, dengan proses yang sangat lembut. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk mempergunakan shooting mist ini setiap hari. 

2. Mengontrol produksi minyak berlebih dan bersahabat dengan jerawat

Tipe kulit saya adalah normal-kombinasi. Berminyak di area T-zone, dan entah mengapa beberapa bulan belakang ini area pipi sangat sensitif, terutama saat terkena debu dan asap. Jerawat mudah muncul, dan kulit memerah. Nah, 1 bulan pemakaian, minyak di area T-zone perlahan teratasi. Minimal tidak membuat kulit terlalu mengilap, meski tidak menggunakan translucent powder. Dan untuk si jerawat, ketika jerawat meradang dan memerah, semprotkan produk ini keseluruh wajah sebanyak 3 x, jerawat yang perih kembali normal. Kembali memerhatikan ingredients produk, oh! mungkin karena kandungan aloe vera nih.  

Kelebihan dan kekurangan produk?

Kelebihan:

Lacoco en Nature Aloe Vera Soothing Mist memiliki packaging luxury. Produk dikemas dengan rapi menggunakan box berbahan karton berwarna hitam dan cream. Soothing mist berbentuk spray berbahan plastik cukup travel friendly. 

Kekurangan:

Awal pemakaian, cairan soothing mist susah keluar. Dan itu terjadi beberapa kali pada pemakaian berikutnya. Jadi, tutup spray harus dibuka dulu, lalu ditutup kembali. Sampai sekarang masih cukup effort kalau ingin digunakan buru-buru. 

Well, untuk review keseluruhan produk, dari 1-10 saya memberi nilai 8 untuk produk ini. Fyi, hasil review yang saya temukan belum tentu sama dengan tipe kulit lainnya ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading