Sukses

Beauty

Hindari riasan makeup berwarna terang agar mata terlihat lebih besar

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya berbagai tren dunia selalu berubah, termasuk tren makeup. Kini, tren-tren makeup tersebut biasanya kian populer karena banyaknya ulasan gaya makeup terkini dari pada beauty blogger atau influncer.

Menurut Arlond Pujopamungkas, makeup artist dari Mustika Ratu, tren warna makeup 2018-2019 ialah warnwarna cerah seperti merah bata dan orange. Namun, menurutnya tren warna tersebut tergantung dengan kepribadian atau bentuk wajah kita.

Seperti halnya, perempuan yang memiliki mata berbentuk sipit atau kecil. Arlond mengatakan, agar mata terlihat lebih besar sebaiknya jangan menggunakan riasan makeup mata dengan warna terlalu cerah karena akan membuat mata terlihat semakin kecil.

"Jadi tidak semua tren harus kita ikuti. Seperti ada perempuan yang tidak suka tampil mencolok dengan riasan berwarna. Sebaiknya tergantung diri kita, nyaman menggunakan riasan wajah seperti apa," paparnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/10).

Menggunakan eyeliner bagi si mata sipit

Dilansir dari vemale.com, beberapa wanita dengan bentuk mata kecil pun sering mengeluhkan cara mengenakan eyeliner yang tepat untuk mereka.

Untuk pemakaian sehari-hari, gunakan eyeliner berwarna netral. Warna paling aman adalah hitam. Jika kamu masih pemula dan takut eyeliner meluber kemana-mana, lebih baik gunakan eyeliner pensil dulu.

Memulas eyeliner tidak perlu terlalu tebal, namun jangan terlalu tipis karena justru akan terlihat aneh di mata. Apabila matamu sipit, maka tebalkan di bagian tengah sehingga ada kesan mata lebih bulat.

Selain itu, baiknya hindari aksen wing yang terlalu tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading