Alika Islamadina temukan warna makeup yang pas untuk kulit sawo matang

Monica Dian08 Okt 2018, 14:00 WIB
alika islamadina

Fimela.com, Jakarta Dengan stigma yang mengatakan cantik adalah yang berkulit putih, tidak heran jika masih banyak perempuan di Indonesia yang tidak percaya diri dengan warna kulit sawo matangnya. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Alika Islamadina. Ia justru sangat bangga dengan warna kulitnya yang terkenal eksotis. Ttidak ada dalam kamusnya kata-kata “sulit menemukan warna makeup yang pas” karena ia punya trik tampil cantik untuk kulit cokelat.

To complement her medium skin tone, penyanyi yang sedang disibukkan dengan promo lagu terbarunya ini lebih suka pakai warm shade. Misal untuk eyeshadow, ia banyak pakai warna brown atau burnt orange. Hal yang sama untuk lipstik, ia menggemari warna lipstik dengan semburat warna orange yang hangat. Seperti warna lipstik tangerine yang pernah FIMELA bahas di sini. Informasi tambahan juga, perempuan 24 tahun ini suka dengan gaya makeup gradient lips ala Korea.

Urusan makeup, Alika memang lebih suka warna-warna yang hangat. Sebaliknya, untuk fashion ia lebih terbuka untuk bereksperimen dengan beragam warna outfit. Seperti yang dikatakannya pada acara beauty talkshow di Wardah Days, Gandaria City mall akhir pekan lalu. Ia tak ingin warna kulit membatasi dirinya berekspresi, bergaya, dan tampil fashionable. “Kalau kita percaya diri, apapun yang kita pakai pasti akan terlihat bagus,” ujarnya.

Setuju dengan apa yang diutarakan Alika, makeup yang paling aman untuk kulit sawo matang adalah warna dengan sentuhan orange yang hangat. Juga, it’s okay memilih warna outfit yang paling pas dengan warna kulit, tapi setidaknya itu tidak membuat kita takut bermain warna, because you are able to look brighter with any colors. Dan selalu ingat, “The most important thing a girl wears is her confidence.” Noted!