Sukses

Beauty

Kandungan paling berbahaya dalam produk skincare

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit, apa lagi kulit wajah, perlu perhatian ekstra. mnejaga kelembaban dan pH seimbang pada kulit wajah trnyata tidak cukup hanya dengan makanan sehat. Live Strong menulis, kadang tambahan nutrisi kulit juga dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kulit. 

Namun sayang, sebagian produk skincare yang seharusnya menyehatkan kulit justru memiliiki efek samping yang berbahaya. Kandungan tertentu di dalamnya ternyata bisa memicu kanker. 

Health Line menulis, bahan kimia yang memicu kanker ini memang tidak langsung terlihat dampaknya. Namun, dengan penggunaan yang rutin dan dalam jangka waktu yang lama, efeknya baru akan muncul. 

Meski kini sudah banyak skincare yang organik dan bebas dari bahan kimiawi berbahaya, namun sahabat Fimela tetap harus waspada saat memeriksa komposisi dalam produk tersebut. Soalnya, ada bahan kimia yang sangat berbahaya yang kerap ditemukan pada banyak produk perawatan kulit

Pewangi dan Parfume

Semua orang tahu fragrance merupakan pengharum yang sering ditemukan dalam skincare. Sekilas pengharum terdengar sangat aman untuk kesehatan. Beberapa produk menuliskannya sebagai pewangi, perfume, parfum, essential oil blend, dan aroma. 

Jangan sampai tertukar antara pure essential oil dengan essential oil blend. Essential oil blend sudah dicampur dengan bahan kimia dengan tujuan yang bermacam-macam, seperti wangi yang lebih tahan lama dan kuat. Bahan kimiawi ini, tulis Mind Body Green, bisa menyebabkan iritasi pada kulit, alergi, dan juga menimbulkan kanker pada penggunaan jangka panjang. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading