Perawatan praktis Ayana Moon untuk atasi kulit berminyak

Anisha Saktian Putri09 Okt 2018, 18:30 WIB
Ayana Moon

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah halus, cerah merona, dan bebas dari bekas jerawat memang menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda, seperti berminyak dan kering.

Seperti  kulit berminyak milik Ayana Moon. Tentu, kulit berminyak dapat membuat tidak nyaman seperti makeup yang dipakai tidak bisa bertahan lama. Belum lagi dengan kulit yang jadi gampang jerawatan dan komedo yang menyebalkan.

Secara umum, tubuh kita memproduksi minyak untuk menjaga kulit lembut dan kenyal. Namun jika produksinya berlebihan malah bisa memicu berbagai masalah kulit.

Bila minyak berlebih, dapat menyumbat pori-pori dan menyatu dengan sel-sel kulit mati juga bakteri, alhasil menyebabkan jerawat dan komedo. Untuk itu agar tidak terjadi masalah serius akibat kulit berminyak, Ayana memiliki trik khusus

Perawatan kulit berminyak

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Moisturizer dipilih Ayana untuk mengatasi kulit berminyak. “Wajahku berminyak, jadi aku merawatnya menggunakan moisturizer,” ujarnya saat ditemui di Wardah Days 2018, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dokter kulit dr. Hafiza Fikri. Sp.KK, pun menyampaikan moisturizer sangat penting untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit wajah. Jika kulit berminyak menggunakan moisturizer, kotoran di wajah pun akan hilang.

“Jadi moisturizer itu ampuh untuk mengangkat debu dan kotoran serta kurangi minyak berlebih,” paparnya.

Dan jangan lupa untuk menggunakan SPF minimal 30-35 SPF untuk wilayah tropis seperti Indonesia. “Jadi tidak hanya sekali menggunakan sunscreennya. Bisa diulang terus menurus, bisa tiga jam sekali,” tutup dr. Hafiza.

Lanjutkan Membaca ↓