Cara efektif untuk menumbuhkan alis secara alami

Annissa Wulan09 Okt 2018, 19:00 WIB
Ilustrasi alis

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa alis bisa mengubah keseluruhan penampilan wajah seseorang. Tidak harus dengan produk tertentu, alis bisa ditumbuhkan secara alami, sudah pernah coba?

Dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa cara efektif untuk menumbuhkan alis. Penasaran apa saja?

1. Mencari tahu penyebab alis tidak tumbuh

Faktor internalnya bisa beragam, seperti nutrisi yang buruk, alopecia, penuaan, hormon, dan stres. Selain itu, mencabut alis terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan folikel rambut menjadi tidak aktif dan pori-pori tersumbat makeupa tau krim.

2. Memberi waktu

Dibandingkan dengan rambut di bagian lainnya, alis cenderung membutuhkan lebih banyak waktu, jadi bersabarlah. Jika terjadi kecelakaan, alis biasanya membutuhkan waktu enam hingga delapan minggu untuk tumbuh kembali sepenuhnya.

3. Mencoba serum

Carilah produk serum yang mengandung vitamin E, minyak argan, rosemary, atau minyak esensial lavender untuk membuat alis tumbuh secara alami. Pijatkan serum ke alis selama dua hingga tiga menit sebelum tidur, biarkan semalaman, dan bersihkan keesokan paginya. Jika produk tersebut bisa dibeli di toko, carilah kandungan, seperti peptida, keratin, dan biotin yang dapat membantu merangsang pertumbuhan kembali rambut alis dan folikel.

 

Lebih berhati-hati saat membentuk alis

Jangan terlalu tebal, alis natural pun lebih manis dilihat
Ilustrasi bentuk alis natural. (unsplash.com/Matthew Kane).

4. Berhati-hati saat membentuk

Cara membentuk alis mempengaruhi bagaimana alis tersebut akan tumbuh. Waxing menyebabkan rambut alis tumbuh kembali dengan lambat dibandingkan semua metode pembentukan lainnya.

5. Lebih memperhatikan perawatan kulit yang dilakukan

Terlalu banyak melakukan eksfoliasi dan menggunakan masker peel off pada daerah alis akan menyebabkan rambut cepat rontok. Selain itu, produk perawatan kulit yang mengandung alkohol harus dihindari, terutama di area alis, karena akan menyebabkan kulit dehidrasi.

6. Melakukan kamuflase

Gel alis yang diperkaya dengan microfiber mini untuk melapisi rambut alis akan memberikan ilusi tampilan alis yang lebih tebal dan penuh. Sudah pernah coba cara yang mana?

Lanjutkan Membaca ↓