3 tips hemat belanja produk makeup

Meita Fajriana11 Okt 2018, 10:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Berbelanja makeup terkadang membuat sahabat Fimela menghabiskan banyak uang. Tidak tanggung-tanggung, sederet produk makeup favorit bahkan dibanderol dengan harga yang tinggi. Untuk itu, dibutuhkan perhitungan yang cermat, produk makeup apa saja yang dibutuhkan.

Untuk menekan biaya kita bisa berhemat dengan memilih produk makeup yang memiliki banyak fungsi. Berikut tips berhemat saat belanja produk kecantikan yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (10/10).

1. Cuci brush makeup

Dibandingkan dengan menukar kuas makeup setiap bulan, Anda bisa mencucinya menggunakan sampo. Rendam brush dalam air hangat beberapa menit.

Kemudian ambil sedikit sampo menggunakan jari tangan lalu cuci ke bulu kuas dan bilas hingga bersih. Anda bisa menghemat biaya belanja untuk produk kecantikan dengan tidak mengganti brush makeup terlalu sering.

 

2 of 3

Menggunakan maskara juga sebagai eyeliner

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. Sumber foto: unsplash.com/freestocks.org.

2. Menggunakan maskara juga sebagai eyeliner

Anda bisa menggunakan satu produk untuk dua fungsi, seperti maskara. Anda bisa juga menggunakan masakara sebagai eyeliner. Gunakan brush eyeliner kemudian oleskan pada maskara dan aplikasikan pada mata. Dengan begini, Anda bisa menghemat belanja produk makeup.

 

3 of 3

Coconut oil untuk makeup remover

Makeup
Ilustrasi makeup di mobil (iStockphoto)

3. Coconut oil untuk makeup remover

Selain untuk melembapkan wajah, Anda bisa menggunakannya juga sebagai makeup remover. Dibandingkan harus membeli banyak rangkaian pembersih makeup, Anda bisa menggunakan coconut oil kemudian membilasnya dengan facial wash.

Lanjutkan Membaca ↓