3 Rahasia tampilan glamor seperti konglomerat “Crazy Rich Asians”

Monica Dian10 Okt 2018, 11:30 WIB
crazy rich asians

Fimela.com, Jakarta Apakah harus jadi konglomerat dulu untuk bisa miliki tampilan seperti mereka di film Crazy Rich Asians? Tentu saja tidak. Golongan sosialita dan orang kaya raya memang punya waktu khusus ke salon untuk tampil sempurna. Apakah itu artinya kita harus ke salon setiap hari? Tidak juga Karena pada dasarnya tampilan glamor dan mahal dapat dicapai dengan beberapa poin, salah satunya dari tampilan wajah dan rambut yang bisa kita ciptakan sendiri tanpa harus menyerahkannya pada ahli di salon. Beruntung, hairstylist Crazy Rich Asians, Heike Merker, mau membagikan rahasia dapatkan tampilan ‘wah’ seperti konglomerat. Yes, fake it until you make it.

Rambut Super Berkilau

crazy rich asians
Astrid Leung

Jika diperhatikan, tokoh Astrid Leong yang diperankan Gemma Chan memiliki rambut yang super berkilau. Benar saja. Menurut Merker, rambut orang kaya tidak pernah kering di bagian ujungnya karena potongan rambutnya selalu terjaga. Ujung rambut mereka sangatlah sempurna. Selain itu, mereka juga akan menata rambutnya dengan rapi setiap saat.

Wajah Bebas Kilap

Crazy Rich Asian
Crazy Rich Asian (Warner Bros Picture)

Kulit berminyak buat wajah kusam – bukan sesuatu yang ditampilkan konglomerat, tentunya. Untuk menghindari kilap wajah, Merker punya trik agar makeup tahan lebih lama, terutama di cuaca panas dan lembap. Pertama, ia menempelkan handuk panas ke wajah para aktor dan aktris untuk mengangkat kelebihan minyak, lalu memakaikan oil-free face cream. Di samping itu, peran no sebum powder sangat berharga menjaga wajah tetap matte.

Wajah Bercahaya

Terlihat jelas, semua tokoh konglomerat di film selalu tampil dengan wajah glowing. Namun, hal tersebut juga terlihat pada tokoh Rachel Chu yang diperankan Constance Wu. Di momen ia menghadiri pernikahan, riasan wajahnya tampak sangat bercahaya, menambah kesan mewah dari gaun biru muda yang dikenakannya. To create that glow, Merker menyapukan highlighter ke wajahnya. Sebuah informasi yang sudah umum, namun ini memberi kita brainless hack to look crazy rich.

Lanjutkan Membaca ↓