Sukses

Beauty

Kuku tumbuh lebih sehat saat rajin konsumsi daftar makanan ini

Fimela.com, Jakarta Kecantikan kuku juga menjadi salah satu concern para perempuan. Tak jarang, mereka meluangkan waktu dan menyisihkan bujet khusus untuk mengurus kukunya.

Bahkan, bagi beberapa orang kuku yang cantik setara dengan pentingnya memiliki wajah yang mulus. Terutama bagi yang profesinya mengharuskannya bertemu dengan banyak orang. Seperti saat harus berjabat tangan dengan orang lain, malu dong kalau sampai terlihat kukunya tak terawat?

Sebab itu, meski bukan center of attention, tapi kuku juga menjadi salah satu faktor penunjang kepercayaan diri. Saat kuku bersih dan sehat, apalagi kalau sudah dipulas dengan nail art, mood pun bisa ikut membaik. Siapa yang setuju akan hal ini?

Kalau pengin kuku sehat dan terawat, manicure saja belum cukup. Asupan makanan juga harus benar-benar diperhatikan. Beberapa nutrisi tertentu juga mendukung tumbuhnya kuku yang sehat. Yuk, simak penjelasannya cara merawat kuku dari dalam.

Nutrisi yang dibutuhkan agar kuku tumbuh sehat

Protein

Kuku terbuat dari keratin dan protein, jadi penuhilah dua nutrisi tersebut agar tetap tumbuh sehat. Konsumsi daging secara berkala akan sangat membantu, bagi vegetarian, tahu dan tempe akan cukup memenuhi kebutuhan protein dan keratin.

Biotin

Ini adalah vitamin kecil yang membantu metabolisme asam amino pembentuk protein, meningkatkan pertumbuhan sel sehat, dan memberi manfaat baik pada pertumbuhan kuku. Biotin bisa didapatkan dari salmon dan bibit gandum.

Zinc

Tingkat zinc dalam tubuh akan terepresentasi pada kuku. Jika minim, kuku akan rapuh dan muncul bintik-bintik putih. Untuk mendapatkan cukup zinc, perbanyaklah konsumsi gandum, daging domba, daging sapi, wijen dan tiram.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading