Sukses

Beauty

Cara ini bisa bantu hilangkan ketombe berlebih

Fimela.com, Jakarta Keindahan serta kesehatannya rambut memang harus selalu dijaga, apalagi rambut menjadi acuan dalam berpenampilan, namun bagaimana jadinya jika rambutmu memiliki ketombe yang susah dihilangkan?

Munculnya ketombe akan menjadi mimpi buruk bagi sertiap orang, ditambah ras tidak percaya diri jika mendapati ketombe di rambut bahkan berjatuhan di baju, pastinya akan langsung malu jika berhadapan dengan banyak orang.

Penyebab munculnya ketombe yaitu karena keringat dan kotoran yang mengendap di pori-pori kulit kepala, bisa juga karena kulit kepala kering yang mengakibatkan pengelupasan.

Akan selalu bad hair day jika adanya ketombe yang menumpuk di rambut. Maka dari itu, ada cara yang praktis untuk menghilangkan ketombe dengan bahan yang alami menggunakan cuka apel.

Begini cara hilangkan ketombe dengan cuka apel

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Beauty Studio (@beautystudio) on

Menghilangkan ketombe kini tidak perlu pusing lagi menentukan produk hair care mana yang cocok dan juga memiliki harganya yang pas dikantong. Dengan mengandalkan cuka apel, ketombe bisa berkurang bahkan hilang. Cara mudah menghilangkan ketombe dengan cuka aple yaitu;

1. Siapkan cuka apel, air putih dan botol spray.

2. Tuangkan cuka apel dan air ke dalam botol dengan takaran 7:3 lalu kocok hingga tercampur semua. 

3. Kemudian, mulai semprotkan campuran tadi pada seluruh bagian rambut dan diamkan kurang lebih 20 hingga 30 menit.

4. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih. Jika rutin menggunakan cara ini, ketombe akan berangsur hilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading