Sukses

Beauty

2 bahan dapur yang bisa bikin kuku mengilap

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak lengkap bila para perempuan tidak melakukan perawatan. Apalagi zaman sekarang perawatan menawarkan manfaat yang beragam, lantas siapa yang tidak akan tergiur untuk mencobanya, salah satunya dalam perawatan kuku.

Kalau biasanya perawatan identik dengan produk yang mengandung bahan kimia, ada baiknya jangan terlalu sering melakukan hal tersebut karena dampaknya akan tidak baik untuk kesehatan.

Perawatan paling baik yaitu perawatan dengan bahan alami. Memakai bahan-bahan alami untuk jangka panjang merupakan pilihan tepat untuk perempuan yang simpel, bahan alami ini sangat aman bila dilakukan terus-menerus dalam jangka panjang.

Kali ini akan membahas mengenai kuku. Perempun mana yang tidak mau kukunya terlihat mengkilap, pasti semuanya mau. Kuku yang mengkilap juga menandakanmu pandai merawat diri, lagi pula siapa sih yang tidak senang bila memiliki kuku yang sehat. 

Berikut kedua bahan alami yang bisa jadikan kuku mengkilap

1. Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai bumbu masakan, tetapi disini kita alih fungsikan sebagai ramuan untuk kuku. Bawang putih terbukti dapat membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Hal tersebut sudah banyak dicoba dan ternyata sangat beda dengan orang yang tidak menggunakan cara ini. Adapun caranya, hanya cukup menancap-nancapkan bawang putih ke kuku dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukanlah cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan kuku yang kuat dengan maksimal.

2. Jeruk lemon

Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang banyak sekali, dan jeruk bisa merawat kulit dan bisa juga untuk mengilapkan kuku agar terlihat lebih indah.

Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke bagian permukaan kuku dan diamkan beberapa waktu. Setelah menggunakan cara ini, kuku akan lebih kelihatan bersih dan mengkilap. Selain itu dapat juga menghilangkan kekuningan pada kuku akibat cat kuku yang kurang benar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading