Sukses

Beauty

5 aturan wajib bagi si pemilik rambut keriting

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah memang merawat rambut keriting. Beberapa orang mengalami kesulitan merawat rambut keriting yang membuatnya menjadi kering dan rusak.

Meski sulit, bukan hal tidak mungkin untuk memiliki rambut yang indah meski dengan tekstur keriting. Dikutip dari Boldsky, ada beberapa aturan khusus yang perlu dipatuhi bagi si pemilik rambut keriting. Aturan ini akan membantu membuat rambut keriting menjadi terlihat lebih alami.

1. Potong rambut ketika kering

Kebanyakan orang akan memotong rambut dalam kondisi basah. Namun khusus bagi rambut keriting, sebaiknya melakukan pemotongan dalam kondisi kering. Pasalnya, kondisi rambut kering dan basah akan jauh berbeda pada rambut keriting.

2. Atur rambut selagi masih basah

Setelah selesai keramas, langsung atur rambut serapi mungkin. Ini menjadi salah satu cara untuk menghindari kusut setelah kering. Cukup gunakan jari untuk mengatur rambut.

5 aturan wajib bagi si pemilik rambut keriting

 

3. Biarkan kering

Jangan pernah gunakan pengering rambut pada rambut keriting. Meski akan memakan waktu lebih banyak untuk mengeringkannya, rambut keriting akan lebih mudah diatur ketika kering secara alami.

4. Jangan gunakan produk styling berbahan alkohol

Rambut keriting juga masih bisa dilakukan penataan sesuai keinginan. Namun jangan gunakan produk styling yang mengandung alkohol. Beberapa produk gel, hairspray, dan serum yang mengandung alkohol akan menyerap kelembapan rambut sehingga terlihat kering. Lebih baik gunakan produk yang berbahan dasar air.

5. Gunakan bantal sutra saat tidur

Bantal berbahan kapas bisa membuat rambut rusak. Serat dalam kapas akan menyerap kelembapan dari rambut. Untuk itu, disarankan menggunakan sarung bantal sutra yanng lembut sehingga mengurangi gesekan pada rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading