Sukses

Beauty

Kosmetik Matte punya saingan berat di tren makeup 2019

Fimela.com, Jakarta Berbagai prediksi tren makeup 2019 sudah bermunculan, apalagi hanya tinggal dua bulan lagi tahun 2018 akan berakhir. Jika belakangan tren matte digemari, bersiaplah untuk tren makeup berkilau atau shimmery akan booming di tahun 2019.

Makeup berkilau pun sudah banyak digunakan oleh beauty influencer dan perusahan kosmetik yang mengeluaran berbagai varian metalik, mulai dari lipstik, highlighter, hingga eyeshadow.

Martinez Proffessionel di bawah payung PT Cakra Daya Makmur yang bergerak di bidang kosmetik, pun melakukan riset kepada para perempuan Indonesia. Hasilnya mereka menyukai makeup yang berkilau yang membuat wajah  lebih glowing.

"Terutama untuk anak muda, riset yang kita lakukanmenemukan mereka lebih suka kulit yang dewy atau glowing. Target market kita juga di usia 25-35 tahun sehingga kita lihat momennya tepat untuk meluncurkan koleksi make up yang memberi efek glowing," ujar Direktur PT Cakra Daya Makmur Livienne Russelia di Indonesia Beauty Icon di Cosmobeauté di JCC Senayan, akhir pekan lalu. 

Produk baru yang berkilau

Martinez Professionnel pun baru saja meluncurkan beberapa produk untuk hasil riasan berkilau seperti metalic lip cream, glitter eye shadow, dan koleksi kosmetik matte yakni full matte lip cream.

Livienne mengatakan, tren makeup tahun ini memang lebih banyak yang menggunakan tema berkilau, shimmer atau glossy namun matte tetap tidak ditinggalkan.

"Kosmetik matte akan tetap ada karena memang perempuan dengan kulit berminyak lebih suka matte. Tapi kalau untuk yang kulit kering atau normal riasan glowing lebih cocok jadi kulit kelihatan lebih sehat," tambah dia.

Dalam ajang Indonesia Beauty Icon, Livienne dianugerahi penghargaan sebagai Beauty Entrepreneur 2018 atas kesuksesannya merintis produk kosmetik inovatif melalui PT Cakra Daya Makmur. Dan booth Martinez mendapatkan penghargaan sebagai Most Creative Award dalam pameran Cosmobeauté.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading