Pelembap seharusnya diaplikasikan dengan kuas makeup, ini alasannya

Annissa Wulan22 Okt 2018, 06:00 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Kuas makeup tidak hanya bisa digunakan untuk mengaplikasikan makeup, seperti foundation, eye shadow, atau blush on. Ternyata, kuas makeup juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan pelembap, daripada mengaplikasikannya langsung dengan jari-jari tangan.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (18/10/2018), mulailah dengan mencari kuas makeup sintetis dan non abrasif. Letakkan sejumlah pelembap sesuai kebutuhan di kuas makeup tersebut.

Kemudian baru aplikasikan secara merata di atas kulit, baurkan hingga tercampur dengan baik. Lakukan ini dengan kuas makeup hingga kulit terasa telah terhidrasi dengan baik.a

 

Alasan pelembap harus diaplikasikan menggunakan kuas makeup

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. Sumber foto: unsplash.comRaphael Lovaski.

Apakah cara ini akan berhasil? Kuas makeup tidak hanya bisa membantu meratakan pelembap dengan lebih baik, namun juga membantu menghindari kotoran yang pindah dari tangan ke kulit wajah.

Kotoran-kotoran dari tangan bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Ya, kuas makeup juga perlu dibersihkan secara rutin.

Gunakan sabun cuci piring dan minyak zaitun seminggu sekali untuk membersihkan kuas makeup. Pastikan untuk menyimpan kuas makeup di tempat yang sejuk dan kering dan jangan gunakan untuk mengaplikasikan produk makeup atau skincare lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓