Sukses

Beauty

Tiga penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok banyak dialami oleh pria, dan wanita. Apalagi bagi mereka yang telah mengalami menopause. Awalnya tidak terlihat, tapi jika dibiarkan dapat berakibat fatal, seperti dapat mengalami kebotakan.

Indikasi rambur rontok biasanya rambut terlihat menipis pada wanita, atau bahkan kebotakan pada pria. Berdasarkan peneilitian yang dilakukan oleh Europanel, kerontokan rambut dialami oleh lebih dari 40% wanita dan lebih dari dari 50% pria.

Rambut rontok dapat disebabkan oleh faktor keturunan, hormon, dan usia. Selain itu, terdapat tiga faktor utama yang menjadi pemicu masalah kerontokan rambut progresif.

1. Pembuluh darah (Vascular)

Merangsang mikro sirkulasi pada rambut untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dan elemen yang menguatkan rambut, dengan menggunakan bahan Pfaffia extract, orange dan lavender essential oil dan vitamin PP.

2. Hormon (Hormonal)

Mengendalikan kadar minyak berlebih untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan lebat, dengan menggunakan bahan Hydrolyzed Curbicia extract dan vitamin B6, serta

3. Jaringan tissue (Tissular) 

Melindungi akar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang kuat, dengan menggunakan vitamin E, HMC (Hesperidin Methyl Chalcone)dan Stearyl Glycyrrhetinate.

Mengatasi kerontokan

Agar tidak terjadi kerontokan, tentu harus pintar-pintar merawatan kesehatan kulit kepala dan rambut. Salah satunya dalam memilih produk yang mengandung Pure Essential Oil dan beberapa Ekstrak tanaman.

Seperti Rene Furterer yang baru saja memperkenalkan produk terbarunya yangn mengandung formulasi terlengkap yaitu ‘Triphasic Progressive’. Selain itu, Triphasic menggunakan bahan baru yaitu Biotrinine.

“Biotrinine adalah bahan alami baru yang merupakan hasil ekstraksi dari daun selada air dan nasturtium. Bahan ini sangat efektif bekerja pada fase anagen sebagai fase penting dalam pembentukan dan pertumbuhan rambut baru,” ujar Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima selaku distributor dari merek René Furterer, saat ditemui beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Komposisi alami Biotrinine diekstrak dari daun selada air dan nasturtium. Tanaman ini tergolong tanaman dari famili Brassicaceae. Tanaman ini kaya akan glikosida, vitamin, mineral dan polifenol, yang memungkinkan untuk merangsang pertumbuhan rambut, vitalitas bulbus rambut dan produksi keratin berkualitas tinggi.

Biotrinine dipilih karena sangat efektif bekerja pada fase anagen. Fase ini adalah fase yang paling penting dalam siklus pertumbuhan rambut guna menghentikan kerontokan rambut secara maksimal.

“Merawat rambut dengan produk ini sangat mudah. Untuk perawatan intensif, digunakan dua kali per minggu sudah cukup selama bulan pertama. Kemudian untuk perawatan pemeliharaan, satu kali per minggu selama 2 bulan,” jelas Henny.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading