Sukses

Beauty

Pemula, ini rahasia kulit sehat bersinar di usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti mengingikan kulit sehat, namun harus mulai darimana? Kuncinya tidak hanya mengaplikasikan semua produk skincare atau perawatan kulit, namun juga gaya hidup.

Jangan khawatir, dilansir dari huffingtonpost.com, berikut ini adalah beberapa langkah perawatan untuk mendapatkan kulit sehat bersinar di usia muda. Penasaran?

1. Makan makanan untuk menyehatkan kulit

Makanan memiliki pengaruh besar terhadap kondisi kulit, baik secara positif maupun negatif. Makanan glikemik tinggi atau makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan akan meningkatkan timbulnya jerawat pada orang dewasa.

Makanan ini juga cenderung meningkatkan peradangan dalam tubuh dan sering memiliki bahan kimia dan aditif yang memiliki efek toksik pada kulit. Coba kurangi atau hilangkan sama sekali makanan olahan atau kelebihan gula untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

 

Rutin mencuci, melembapkan, dan melindungi kulit

2. Mencuci, melembapkan, dan melindungi kulit

Mencuci muka bukan rutinitas yang bisa ditawar lagi. Sejak dini, usahakan untuk rutin mencuci muka.

Gunakan produk pembersih yang bisa menghilangkan semua residu makeup dan kotoran pada wajah, melawan bakteri, dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Di usia 20-an, tidak dibutuhkan bahan kimia atau retinol dalam rutinitas perawatan kulit, sehingga carilah yang alami.

Jika kulit berminyak, cobalah toner yang dapat menyeimbangkan minyak tanpa terlalu mengeringkan kulit wajah. Terakhir, gunakan tabir surya setiap hari dengan kandungan SPF yang tinggi.

3. Mengonsumsi suplemen

Suplemen baik dikonsumsi untuk memastikan kulit mendapatkan semua vitamin yang dibutuhkan. Seng adalah kandungan terbaik untuk melawan jerawat, mineral dapat membantu dalam hal penyembuhan luka, peradangan, dan melawan bakteri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading