Begini cara membersihkan kuas makeup yang benar

Ega Maharni18 Okt 2018, 06:30 WIB
Kuas makeup

Fimela.com, Jakarta Kuas makeup merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki. Demi memberikan polesan makeup agar lebih sempurna, memakai kuas memang menjadi andalan sehari-hari. Karena sering dipakai, tidak lupa juga harus memperhatikan kebersihannya.

Menjaga kebersihan kuas makeup yang biasa dipakai, apa lagi kalau bukan dicuci dengan metode baik dan benar. Tidak perlu setiap waktu, ketika peralatan makeup sudah mulai kotor dan terlalu sering dipakai, itu tandanya sudah harus dicuci.

Jangan sampai mengabaikan kebersihan kuas makeup, ketika sudah terlalu asyik memakai makeup tanpa memperhatikan kebersihannya, bagi yang memiliki kulit sensitif, pasti kulit akan langsung timbul masalah.

Tidak mau kan wajah menjadi rusak karena kelalaian diri sendiri karena malas membersihkan kuas makeup, jangan sampai terjadi, maka dari itu mulai sekarang harus selalu memperhatikan kebersihannya. Tidak ribet, bahkan sangat praktis, cara untuk membersihkan kuas makeup yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kapan waktu yang tepat untuk mencuci kuas makeup?

kuas makeup
Ilustrasi kuas makeup. (foto: boldsky.com)

Setepat-tepatnya waktu untuk mencuci alat makeup yaitu paling lama seminggu sekali, tapi tergantung seberapa seringnya memakai alat makeup itu sendiri. Bila memakai makeup setiap hari, ada baiknya menjadwalkan mencuci kuas makeup seminggu sekali.

Namun, lain halnya dengan spons bedak atau beautyblender yang notabene-nya menjadi alat yang dipakai kapan saja, itu akan lebih baik jika dicuci dalam kurun waktu tiga hari sekali. Sebab, spons lebih banyak mengendap sisa makeup yang susah hilang. Misalnya saja sisa-sisa dari foundation, concealer, ataupun bedak.

Pencucian alat makeup ini juga tidak disarankan untuk dicuci dengan sabun cuci baju atau alat-alat dapur, yang bisa digunakan yaitu, sabun mandi cair, sampo, atupun sabun pencuci muka. Akan lebih baik juga mencuci alat makeup menggunakan air panas agar semua kotoran bisa terangkat semuanya.

Lanjutkan Membaca ↓