Manfaat tomat untuk kecantikan kulit

Ega Maharni17 Okt 2018, 14:30 WIB
Tomat

Fimela.com, Jakarta Tomat merupakan jenis sayuran yang bisa digunakan dalam berbagai masakan juga minuman. Tomat pun mudah dicari di pasar atau supermarket, manfaat tomat juga sangat berguna untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit.

Kulit cantik berseri memang dambaan setiap orang, apalagi bagi yang bekerja dan bertemu banyak orang, pudah pasti penampilan kulit wajah perlu diperhatikan dengan baik.

Kini tidak perlu menghabiskan uang dan waktu untuk melakukan perawatan di luar rumah, cukup dengan tomat sudah bisa dapat kulit cantik yang diinginkan. Melalui perawatan dengan tomat ini bisa diterapkan di rumah dengan mudah. Berikut 3 manfaat tomat untuk kulit.

1. Menghilangkan komedo

Komedo akan membuat penampilan menjadi tidak nyaman, untuk itu coba hilangkan dengan cara menumbuk tomat dan dicampurkan dengan alpukat, lalu oleskan ke bagian kulit yang berkomedo selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

Dari mengatasi wajah berminyak hingga pori-pori

[Bintang] Ilustrasi Perawatan Wajah
Meski sepele, ini kebiasaan cewek yang bahaya untuk kesehatan kulit. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

2. Mengatasi kulit berminyak

Buah satu ini dapat menyerap minyak berlebih di wajah, caranya dengan memblender tomat dengan timun, lalu oleskan di wajah hingga kering dan setelahnya bilas dengan air. Dengan begitu, minyak diwajah akan terasa sangat berkurang.

3. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori yang besar memungkinkan kotoran masuk dengan mudah, kemungkinan juga akan menyebabkan infeksi. Cara mengecilkan pori-pori yang terlanjur besar yaitu, dengan membuat jus tomat murni, tambahkan 3 tetes jeruk nipis lalu pijatkan diwajah dan diamkan selama 15 menit.

Lanjutkan Membaca ↓