Sukses

Beauty

Tips hemat belanja makeup dan skincare

Fimela.com, Jakarta Sahabat FIMELA, pernah nggak sih mengeluh pada diri sendiri setelah belanja makeup atau skincare? Jika hal ini pernah terjadi, uhm, artinya kita sudah harus tahu mana makeup dan skincare yang memang menjadi kebutuhan prioritas. Caranya? yuk! simak tipsnya.

Pahami tipe kulit wajah

Berlaku untuk makeup dan skincare. Saat membeli makeup, kita bisa sesuaikan kebutuhan makeup dengan warna kulit. Banyak kesalahan terjadi, makeup yang dibeli tidak sesuai dengan warna kulit kita. Alhasil, makeup pun hanya nganggur di meja rias. Setuju?

Nah, saat membeli skincare, perhatikan kondisi kulit kita saat itu. Mana perawatan yang ingin kita prioritaskan. Misal, tipe kulit normal dan berminyak di area T-zone. Jerawat? hanya musiman. Namun, entah mengapa, kulit mengalami perubahan, lalu tiba-tiba muncul jerawat. Saran FIMELA, carilah skincare yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Hentikan pemakaian skincare harian sementara waktu. Jika jerawat sudah teratasi, kita dapat lanjutkan kembali pemakaian skincare sehari-hari.

Coba produk sebelum membeli

Paling sering dilakukan saat kita membeli makeup, seperti eyeshadow, lipstik, foundation, dan produk makeup lainnya. Ini tips paling aman untuk menghindari produk makeup yang tidak sesuai dengan kulit wajah kita. Selain itu, cara ini pun aman untuk mengetahui apakah tekstur produk yang gunakan nyaman di kulit atau tidak.

Awali dengan menggunakan produk sample

Langkah berikut ini, biasanya sering terjadi saat kita membeli skincare. Terkadang, skincare yang katanya cocok untuk tipe kulit atau masalah kulit wajah kita saat itu, belum tentu bersahabat di wajah.  Atau, skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit banyak orang, belum tentu juga berlaku untuk kondisi wajah kita. Jadi, melakukan review skincare secara personal itu akan lebih baik dan memuaskan kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading