Sukses

Beauty

Cara mengatasi jerawat untuk kulit sensitif

Fimela.com, Jakarta Memiliki tipe kulit sensitif, plus berjerawat, memang penuh tantangan. Pasalnya, kita harus benar-benar teliti memilih skincare yang tepat. Salah sedikit, jerawat bisa semakin ramah muncul di wajah. Ada disituasi seperti ini, tidak sedikit pula perempuan yang berujung “minder”, karena tidak percaya diri dengan penampilan wajah yang dimiliki.

Wait, sebelum memutuskan benar-benar menyerah, coba deh tips FIMELA ini. Beberapa tim beauty FIMELA yang pernah ada disituasi sama, membagi tips mengatasi jerawat untuk kulit sensitif. Semoga bisa jadi penyelamat penampilan, sahabat FIMELA juga ya.

Jangan memaksa menggunakan skincare bahan aktif “benzoil peroksida dan asam salisilat”

Dua jenis kandungan skincare itu bersifat agresif. Untuk tipe kulit sensitif, as our experienced, entah mengapa, dua kandungan skincare yang—katanya “holy grail” itu, tidak bekerja baik di kulit beberapa tim beauty FIMELA. Saat digunakan, kulit terasa panas, memerah, rasanya seperti digigit semut. Sedihnya, jerawat pun tidak teratasi dengan baik. Alhasil, skincare dengan kandungan bahan aktif itu pun ditinggalkan.

Pembersih wajah memiliki peran penting

Milk cleanser dan gel, dikatakan sebagai jenis pembersih wajah yang aman untuk kulit sensitif dan berjerawat. Pilihlah pembersih wajah yang mampu menjaga pH normal kulit. Produk dengan kandungan vitamin, tidak mengandung alkohol dan juga parfum. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading