3 cara merawat eyelash extension agar tidak mudah rontok

Anisha Saktian Putri21 Okt 2018, 08:00 WIB
eyelash aman

Fimela.com, Jakarta Eyelash extension tengah menjadi primadona di dunia kecantikan. Tak perlu repot menggunakan maskara atau memasang bulu mata palsu menjadi beberapa alasan eyelash extension digunakan para perempuan.

Bagi sahabat Fimela yang ingin mencoba atau sudah menggunakan eyelash extension, Manager JGrace Nail Art & Salon Extension, Nina Damayanti memberikan rincian tentang cara merawat eyelashes extensionmu agar tidak mudah rontok.

1. Brush

Bentuknya mirip seperti aplikator maskara. Ini adalah tool yang wajib kamu miliki, saat sudah memasang bulu mata palsu. Nina menyarankan, sesering mungkin, bulu mata disisir menggunakan brush.

"Tujuannya supaya extension tetap rapi dan tidak mudah rontok. Menyisir extension jangan lupa dilakukan usai mandi atau setelah mencuci muka," jelas Nina, kepada Fimela.com, beberapa waktu.

brush
brush

2. Serum

serum
serum

Penggunaan serum tetap perlu dilakukan meski kamu sudah memasang bulu mata palsu. Tujuannya, untuk menjaga ketahanan dan pertumbuhan bulu mata. Serum ini biasa diaplikasikan sebelum tidur.

3. Sampo

Eyelash extension perlu dirawat dan dua atau tiga minggu sekali perlu dilakukan retouch. Saat retouch, kamu dapat meminta pada terapis untuk sekaligus melakukan treatment eye shampo. Lakukan treatment tersebut minimal dua kali dalam sebulan.

"Eye shampo ini perlu dilakukan supaya bulu mata tetap bersih dan bebas dari debu," kata Nina.

Selain itu, sebelum memutuskan untuk eyelash extension, pastikan salon kecantikan menggunakan bulu mata yang digunakan bukan serat sintetis karena bahan kaku dan berisiko menusuk mata.

Lanjutkan Membaca ↓