Sukses

Beauty

9 tips makeup untuk pemilik kulit pucat

Fimela.com, Jakarta Makeup mungkin sedikit membingungkan bagi si kulit pucat. Masih banyak orang dengan kulit pucat takut bereksperimen dengan makeup, seperti menggunakan warna lipstik yang terang, benar?

Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Jumat (19/10/2018), berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk si kulit pucat. Sudah pernah coba yang mana?

1. Memiliki kulit bersinar masih memungkinkan

Jika kulit pucat bukan masalah, pastikan tampilannya sehat bersinar. Seringkali si kulit pucat menggunakan foundation yang berat dan terlihat cakey.

Cobalah untuk menggunakan pelembap berwarna atau produk produk foundation yang akan memberikan tampilan kulit bersinar untuk menyembunyikan bagian kulit yang tidak sempurna. Jika memilih menggunakan produk makeup foundation yang full coverage, cobalah campurkan beberapa tetes highlighter untuk membuat tampilan kulit wajah yang lebih sehat.

2. Temukan gaya mengaplikasikan eyeliner yang khas

Penggunaan eyeliner bisa disesuaikan dengan warna rambut. Rambut hitam, bulu mata gelap, dan kulit pucat akan sangat pas dengan eyeliner berwarna hitam.

Namun, jika rambut dan bulu mata memiliki warna yang lebih terang, eyeliner berwarna abu-abu akan terlihat lebih alami bagi si kulit pucat.

3. Jangan menghindari lipstik berwarna cerah

Jangan berpikir kulit pucat tidak bisa menggunakan lipstik berwarna cerah. Warna-warna pop justru akan terlihat lebih menonjol pada kulit pucat. Jika belum terbiasa, mulailah dengan warna merah jambu atau merah.

4. Hindari warna blush on yang tidak tepat

Hindari warna blush on yang terlalu terang, walaupun warna terang pada si kulit pucat dapat membuat tampilan yang lebih segar. Jauhi warna makeup blush on cokelat dan oranye.

 

Hindari riasan mata yang terlalu berlebihan

5. Meminimalisir riasan mata

Bukan berarti tidak boleh mengenakan riasan apapun pada bagian mata, namun coba untuk meminimalisir yang digunakan. Tetaplah menggunakan warna-warna riasan mata yang netral atau lebih hangat untuk si kulit pucat.

6. Gunakan warna rambut yang lebih terang

Warna rambut yang lebih terang pada si kulit pucat akan membuat memberi kontras yang luar biasa.

7. Hindari tampilan bintik-bintik gelap

Gunakan korektor warna untuk menghindari tampilan bintik-bintik gelap pada si kulit pucat.

8. Jangan menggunakan warna yang terlalu cokelat

Hindari apapun yang berwarna terlalu cokelat, seperti bronzer atau produk makeup apapun. Warna yang terlalu cokelat akan membuat tampilan wajah justru terlihat kusam.

9. Jangan terjebak dengan makeup netral

Kulit pucat justru harus menghindari makeup netral. Jika menyukai warna-warna netral, usahakan untuk memilih nuansa merah jambu atau peach, hindari warna cokelat untuk blush on dan lipstik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading