Sukses

Beauty

Kunci memilih rona lipstik yang tepat sesuai warna kulit

Fimela.com, Jakarta Berbicara mengenai makeup, lipstik sudah menjadi produk makeup andalan para perempuan. Walaupun lipstik bisa menciptakan impresi segar seketika pada wajah dan secara praktis dapat mengoptimalkan tampilan. Namun ada kendala yang dialami para perempuan terhadap lipstik.

Lipstik memiliki warna yang tak terbatas. Hal ini tak hanya membuat kita ingin memiliki semuanya, tapi yang sering dihadapi adalah dalam menentukan warna lipstik yang sesuai. Salah memilih warna lipstik justru mampu menciptakan kesan kusam pada kulit.

Lalu bagaimana cara yang tepat dalam memilih rona lipstik sesuai warna kulit? Simak triknya berikut ini.

1. Kulit putih

Jika memuliki kulit putih, ini adalah bonus yang sangat menyenangkan. Kulit putih dapat cocok dengan rona apapun. Bernuansa bold atau soft, keduanya akan terlihat sempurna dan sesuai pada kulit. Jadi, warna kulit putih bisa menggunakan segala warna lipstik sesuai keinginan.

Warna lipstik sesuai rona kulit

2. Kulit kuning langsat

Warna kuning langsat dianjurkan untuk memilih lipstik berwarna hangat. Kamu bisa menggunakan warna-warna lipstik seperti kecokelatan dan coral. Light coral, peachy nude, peachy pink, coral, warm brown, nude brown, adalah warna yang dianjurkan. 

3. Kulit sawo matang

Warna kulit ini sangat tricky, salah memilih warna lipstik justru membuat tampilan terlihat kusam. Untuk menyegarkan penampilan, coba pilih nuansa lipstik nude. Jika warna telah diaplikasikan dan terlihat masih kurang, kamu bisa mencoba bermain dengan teknik kombinasi warna seperti cokelat dan merah, sehingga kulit pun terlihat lebih cerah.

4. Kulit gelap

Warna pastel adalah musuh bagi para pemilik kulit gelap. Tak hanya kusam, namun warna pastel juga membuat tampilan terlihat pucat. Pilih lipstik berona gelap seperti merah maroon, burgundy, hingga cokelat tua, sehingga tampilan keseluruhan akan terlihat lebih hidup dan wajah menjadikan wajah terlihat lebih segar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading