Sukses

Beauty

6 langkah perawatan rambut sehat Korean beauty

Fimela.com, Jakarta Semua tentang Korean beauty, selalu berhasil membuat perempuan penasaran. Setelah tren perawatan wajah "skincare step-by-step Korean beauty regime" yang jumlahnya bisa sampai belasan, sekarang, giliran kecantikan rambut yang disorot. Menariknya, untuk perawatan rambut pun ternyata--perempuan Korea selatan memberikan dedikasi tinggi, sama seperti perawatan wajah. Di mulai dengan tahap eksfoliasi, massage, pemakaian serum, hingga perawatan rambut malam hari, semuanya lengkap dan konsisten dilakukan. Keseriusan mereka memberikan waktu maksimal, mungkin adalah jawaban jika investasi kecantikan seluruh tubuh, ya seperti Korean beauty regime. Setuju? 

Nah, kembali lagi ke perawatan rambut Korea, apa saja langkah yang perlu kita lakukan? Scroll down! 

 

Langkah 1: Scalp Treatment

Dilakukan 1 bulan 2 kali. Tujuan scalp treatment adalah untuk membuang kulit mati di kulit kepala (eksfoliasi). Jika kulit kepala bersih, pertumbuhan rambut baru pun akan lebih mudah. Artinya, pertumbuhan rambut akan semakin subur dan kulit kepala pun sehat. 

Langkah 2: Shampoo

Nah, setelah melakukan eksfoliasi, bersihkan kulit kepala dan rambut menggunakan shampoo sesuai jenis rambut. Untuk keramas, pun ada aturannya. Agar kulit kepala bersih maksimal, pertama gunakan air hangat. Fungsinya untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, aplikasikan shampoo, dan bersihkan rambut dan kulit kepala kembali dengan air dingin. 

 

 

Langkah 3: Scalp Massage

Setelah proses shampoo, tahap pembersihan kulit kepala dan rambut kembali dilanjutkan dengan pemijatan (scalp massage). Lakukan ini sebelum menggunakan kondisioner. Tujuan pemijatan adalah untuk memperlancar peredaran darah, sekaligus mengangkat kotoran di kulit kepala dan rambut.

Langkah 4: Kondisioner

Aplikasikan kondisioner dari tengah rambut hingga ujung rambut. Cara menggunakan kondisioner yang benar, setelah diaplikasikan ke rambut, diamkan selama minimal 3 menit sebelum rambut dibersihkan kembali. 

Langkah 5: Hair Mask

Untuk perawatan rambut, masker digunakan 1 minggu sekali. Fungsinya sama dengan kondisioner, melindungi ujung rambut agar tidak mudah rapuh. Namun, kandungan vitamin di dalam hair mask lebih optimal. Hair mask dapat memaksimalkan kebutuhan nutrisi rambut. 

Langkah 6: Scalp Serum

Fungsi serum untuk rambut adalah untuk membuat folikel batang rambut kuat dan tidak mudah rapuh. Scalp serum pun dapat meminimalisir batang rambut dari kerusakan akibat penggunaaan alat styling seperti, hair dryer dan pelurus rambut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading