Sukses

Beauty

Alasan kenapa scrub bermanfaat untuk setiap jenis kulit wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sensitif, scrub menjadi salah satu skincare yang bakal dijauhi. Begitu juga dengan kulit kering, lantaran scrub dianggap terlalu kasar dan bisa membuat kulit kering menjadi iritasi. 

Namun ternyata, scrub memiliki manfaat untuk semua jenis kulit wajah. Termasuk kulit wajah berminyak dan kering, atau juga sensitif. Ahli dermatologi dari Manhatta, Amerika Serikat  Rachel Nazarian, MD, mengatakan, demi mendapatkan kulit yang selalu segar dan sehat, perempuan harus menghilangkan sel-sel kulit wajah yang sudah mati agar tak kelihatan kusam. 

"Demi menunjukkan sel kulit yang baru dan sehat, harus melakukan exfoliate untuk menghilangkan sel-sel kulit mati," katanya kepada majalah Cosmopolitan. Dia juga mengatakan, exfoliating juga perlu dilakukan oleh semua jenis kulit wajah. Kenapa?

Kulit kering

Jangan takut karena scrub tidak akan membuat kulit keringmu terkikis. Malah, butiran scrub bisa menghalangi masuknya pelembab yang berlebihan ke dalam pori-pori. Hanya saja, kulit kering yang mudah terkikis ini sebaiknya menggunakan scrub yang lebih ringan dan memiliki partikel-partikel super halus. 

 

 

Kulit wajah berminyak dan normal

Kulit berminyak dan berjerawat

Cari exfoliator yang tidak terlalu kasar. Scrub yang terlalu kasar bisa menimbulkan breakout pada kulit berminyak. Karena itu, cobalah untuk mencari produk wajah yang mengandung hydroxy acids seperti glycolic atau salicylic. Hydroxy acids bisa menghilangkan kotoran pada kulit wajah dan juga mendorong minyak natural pada kulit untuk lebih menyerap ke dalam kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Kulit sensitif

Banyak perempuan yang memilih untuk menjauhi scrub karena kulitnya yang sensitif dan kadang timbul rasa perih usai pemakaian produk. Namun ternyata, scrub justru bisa melakukan deep cleansing. Selama tidak terlalu sering, scrub bisa membuat kulit wajahmu menjadi super bersih. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading