Sukses

Beauty

Alasan kenapa harus memijat kulit kepala demi rambut sehat

Fimela.com, Jakarta Pijat ternyata tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tetapi juga kulit kepala. Pasalnya, untuk memiliki rambut yang sehat, kulit kepala harus terawat. 

Kulit kepala yang mengalami masalah juga cenderung memengaruhi kesehatan rambut. Misalnya, tumbuhnya jamur yang parah biasanya akan mengakibatkan akar rambut yang tidak kuat, sehingga rambut sering rontok. 

Live Strong menulis, memijat kulit kepala secara teratur akan meningkatkan kesehatan rambut. Pasalnya, aliran darah akan menjadi lancar. Sehingga, rambut akan ternutrisi dengan baik. 

Lantas, bagaimana cara memijat kulti kepala yang baik? Selain itu, apa jenis minyak yang paling baik untuk merawat kulit kepala?

Tips penggunaan minyak untuk memijat kulit kepala

Jangan sembarangan menggunakan minyak untuk memijat kepala. Karena, Naturally Curly menulis, ada beberapa minyak yang tidak mudah untuk dibersihkan dari kulit kepala. Sehingga, akan terus menempel dan menutup pori-pori kulit kepala serta rambut. 

Lebih baik, pilih minyak lavender yang bukan hanya akan menutrisi kulit kepala dan rambut, tetapi juga berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu, juga bisa menggunakan rosemary oil. 

Meski agak sulit mendapatkannya, minyak ini sangat baik untuk kulit kepala dan rambut. Health Line menulis, minyak ini seperti minyak kelapa yang bisa mempertebal rambut dan mendukung pertumbuhan rambut yang lebih cepat. 

Naturally Curly juga menulis, memijat kulit kepala bisa dilakukan setiap malam, dengan menggunkan beberapa tetes minyak saja pada saat memijat. Atau, juga bisa melakukannya 2-3 kali dalam seminggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading