Sukses

Beauty

Kesalahan yang sering terjadi saat pakai foundation

Fimela.com, Jakarta Menggunakan foundation adalah dasar riasan sempurna. Foundation sudah menjadi penentu apakah hasil makeup akan sempurna atau justru sebaliknya. Namun untuk mengaplikasikannya, dibutuhkan cara tepat sehingga hasilnya optimal. Sebelum menggunakan foundation, pahami terlebih dahulu kesalahan apa yang sering terjadi saat mengaplikasikannya.

1. Mengabaikan primer

Banyak perempuan yang mengabaikan penggunaak primer. Padahal, primer memiliki peran penting yang menjadikan foundation mampu menempel sempurna pada kulit. Hal ini juga merupakan kunci riasan tahan lama bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Jadi, pastikan selalu untuk mengaplikasikan primer saat kamu hendak menggunakan foundation.

2. Salah memilih aplikator

Banyak cara bisa dilakukan saat mengaplikaskan foundation, salah satunya adalah penggunaan foundation dengan jari tangan. Sebaiknya sahabat Fimela tak melakukan hal ini, sebab penggunaan foundation dengan jari tangan justru akan membuat foundation tidak rata. Bahkan bisa mengakibatkan jerawat akibat tangan yang tidak bersih. Pilih penggunaan sponge atau brush sehingga hasilnya pun akan lebih merata.

Kesalahan menngaplikasikan foundation

3. Mengaplikasikan produk terlalu tebal

Hindari penggunaan foundation berlapis untuk mengkoreksi kekurangan di wajah. Ada baiknya untuk menutupinya dengan penggunaan concealer. Penggunaan foundation berlapis dan terlalu tebal bisa membuat pori-pori tersumbat dan menjadikan kulit mudah berjerawat.

4. Tidak dibaurkan dengan sempurna

Kunci dari foundation sempurna adalah pada proses membaurkannya. Pastikan untuk membaurkan foundation secara merata hingga area rahang dan leher. Dengan cara ini, maka hasil foundation pun akan merata dan kulit leher belang pun akan dapat terhindari secara sempurna.

5. Memilih formula yang salah

Setiap kulit memiliki jenis yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan foundation sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Apabila kulit berminyak, pilih foundation yang diperuntukkan bagi kulit berminya, begitu juga untuk jenis kulit lainnya.

Jadi, dengan menghindari kesalahan di atas, maka sahabat Fimela bisa mendapatkan tampilan foundation yang sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading