Sukses

Beauty

Tips makeup Korean beauty untuk kulit gelap

Fimela.com, Jakarta Tren makeup Korea, hingga menjelang akhir tahun 2018 ini, masih menjadi favorit. Meski tren makeup masih terus berulang, alis itu-lagi-dan-itu-lagi, tapi tetap saja masih diminati. Nah, meskipun makeup Korea peminatnya banyak, tetap saja ada perempuan yang minder untuk mencoba makeup ala Korean beauty ini. 

Alasan pun bermacam. Dari pilihan warna makeup yang identik dengan warna-warna terang seperti, pink dan oranye. Kedua warna itu berlaku tidak hanya untuk lipstik, tapi juga untuk makeup mata dan pipi. Berbeda dengan western makeup yang lebih suka bermain warna ekspresif dari natural, bold, hingga glamor. 

Nah, untuk kita perempuan Indonesia, khususnya pemilik kulit gelap, tidak jarang merasa ragu untuk mencoba,--dengan alasan worry makeup yang digunakan justru membuat wajah seperti memakai topeng. Sahabat FIMELA, jika kita tahu trik makeup ala Korean beauty yang sesuai dengan warna kulit kita, justru akan semakin mengeluarkan sisi eksotis untuk kulit. Penasaran? simak langkah demi langkah inspirasi makeup Korean beauty ini. 

 

 

1. Moisturizer Your Skin

Kulit lembap adalah kunci makeup wajah yang baik. Ingatlah untuk selalu melindungi kelembapan kulit wajah kita sebelum aplikasi makeup.

2. Even Out for Your Skin Tone

Manfaatkan foundation untuk menyamarkan kekurangan pada kulit. Misal, warna kulit belang. Aplikasikan foundation sesuai warna kulit dari seluruh wajah hingga bagian kulit leher.

3. Glass Skin Effect

Pernah melihat kulit wajah perempuan Korea terlihat glowing alami, padalah itu adalah efek makeup?. Nah, glass skin makeup adalah salah tren kulit glowing yang saat ini banyak diminati. Setelah menggunakan foundation, aplikasikan bb cushion 1 warna lebih terang dari foundation yang kita gunakan. Aplikasikan bb cushion hanya di area tulang pipi wajah saja.

Setelah bb cushion, kita dapat menggunakan highlighter untuk kesan pipi yang terlihat lebih merona dan semakin terlihat glowing.

 

4. Pop Eyeshadow

Menggunakan eyeshadow warna terang, hasilnya pun tetap dapat terlihat natural. Caranya? Untuk makeup sehari-hari gunakan eyeshadow 1 warna saja. Misal, pink atau oranye. Bubuhkan eyeshadow tipis untuk bagian tengah kelopak mata, lalu berikan kesan bold atau lebih tebal di ujung mata. Perbandingan ketebalan eyeshadow di tengah kelopak mata dan ujung mata adalah 1:2.

5. Eyebrow Dramatis

Eyebrow khas Korean beauty adalah, eyebrow dengan garis yang lurus. Jangan memakmasakan jika garis alis kita tidak dapat dibentuk lurus. Lebih baik sesuaikan gaya makeup alis dengan bentuk alami kedua alis kita.

6. Eyeliner

Untuk memberi kesan makeup alami dan flawless, aplikasikan eyeliner tipis saja. Pilihlah warna aman seperti hitam atau cokelat untuk kesan eyeliner yang berbeda dari biasanya.

7. Contouring Games

Sebenarnya Korean makeup tidak begitu suka menggunakan teknik contouring. Tapi agar makeup terlihat lebih maksimal, untuk contouring kita cukup sapukan blush on berwarna cokelat di kedua tulang pipi.

8. Lipstick

Gunakan lipstik dengan tekstur yang kita suka. Matte, glossy, sheer, atau hanya menggunakan lip gloss, boleh! Tren lipstik yang saat ini masih populer dan bisa kita coba, seperti two tone lipstick, ombre, dan glossy.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading