Tren operasi kantung mata ternyata lebih diminati oleh perempuan Korea

Arisa Mukharliza26 Okt 2018, 18:00 WIB
Korean Beauty / Image: FIMELA.com

Fimela.com, Jakarta Membahas tentang Korea Selatan, yang terlintas dipikiran kita biasanya adalah, K-Pop, Korean drama, plus kecantikan para selebriti yang terlihat sempurna. Berbicara tentang kecantikan, pro-kontra pun masih menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, banyak yang mengatakan jika kecantikan perempuan Korea tidak alami. Alias, mereka gemar melakukan operasi plastik. 

Di luar dari pro-kontra tersebut, tren operasi plastik yang peminatnya semakin tinggi di tiap tahun, pun ternyata sudah menjadi budaya. Jadi, melakukan operasi plastik--meski lebih dari satu kali, itu merupakan hal biasa. Bahkan, operasi plastik menjadi ritual kecantikan yang menyenangkan. 

Penasaran. Dari sekian banyak tindakan operasi plastik yang dilakukan untuk tujuan mempercantik diri, kira-kira titik tubuh bagian mana ya yang paling diminati? Perempuan di Eropa dan Amerika, memilih melakukan operasi hidung. Meskipun sudah memiliki hidung mancung, yang menurut kita itu sudah sempurna. Lalu, bagaimana dengan perempuan di Korea Selatan? 

Tren Operasi Plastik: Aegyo Sal

Sahabat FIMELA penggemar Korean Beauty pernah mendengar tren operasi plastik Aegyo Sal? Di Eropa dan Amerika, tren operasi ini disebut dengan eye smiles. Dalam bahasa Indonesia, disebut dengan operasi kantung mata. 

Karakter wajah asli perempuan Korea Selatan, umumnya tidak memiliki kantung mata. Karakter mata perempuan Korea sejatinya; berbentuk kecil, hanya memiliki satu garis kelopak mata. Berbeda dengan kita perempuan Indonesia yang memiliki garis kelopak mata berlapis-lapis. Kecantikan mata seperti yang kita miliki ini lah yang diinginkan oleh perempuan Korea Selatan. Memiliki mata berukuran besar dengan kelopak bergaris lebih dari satu. 

Nah, untuk kategori operasi plastik Aegyo Sal ini, masih ada karakternya lagi. Mengapa perempuan Eropa dan Amerika menyebut eye smiles, karena ketika kita tersenyum, akan muncul kerutan di kulit sudut mata atas. Kesan kerutan kulit tersebut, diyakini oleh perempuan Korea akan menciptakan kesan wajah yang imut (cute). Efek Aegyo Sal ini hanya akan terlihat ketika kita tersenyum saja. 

Korean Beauty / Image: FIMELA.com
Korean Beauty / Image: FIMELA.com

Apa Tindakan yang Diperlukan untuk Melakukan Aegyo Sal?

Untuk sahabat FIMELA yang (mungkin) tertarik ingin memiliki karakter mata seperti perempuan Korea ini, ada beberapa langkah medis yang akan dilakukan. Diantaranya, lemak di bawah garis mata kita akan ditambah. Dokter ahli biasanya akan mengambil tambahan lemak yang diperlukan masih dari bagian tubuh kita. Misal, lemak di perut, paha, lalu daerah pinggul. Fungsi penambahan lemak ini adalah untuk menegaskan bentuk kerutan pada kulit yang menjadi ciri khas dari Aegyo Sal (mata berkerut dan terlihat kecil saat tersenyum, namun tetap terlihat besar). 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓