Sukses

Beauty

Tips hilangkan jerawat punggung

Fimela.com, Jakarta  Bukan cuma area wajah saja yang bisa ditumbuhi jerawat. Namun sebenarnya seluruh area tubuh bisa berjerawat, kecuali telapak tangan dan kaki. Pasalnya, dilansir dari Hello Sehat, kedua area ini tidak memiliki folikel sebaceous yang bisa membentuk jerawat. 

Jerawat punggung, meski lokasinya berbeda, sebenarnya disebabkan oleh masalah yang sama. Yaitu karena kelenjar minyak yang terlalu aktif. Namun, ada juga penyebab lainnya seperti kelebihan sel kulit mati, dan tumbuhnya bakteri yang menyebabkan jerawat muncul. 

Jerawat pada punggung kadang memang lebih sulit untuk dihilangkan. Pasalnya, berbeda dengan area wajah yang terbuka dan mudah untuk diraih, punggung biasanya tertutup oleh pakaian dan sering kali berkeringat. 

Namun, bukan berarti jerawat punggung tidak dapat dihilangkan dan dicegah. Jika sahabat Fimela memilikinya, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat punggung. 

Tips mudah hilangkan jerawat punggung

Dilansir dari Women's Health Magazine, jerawat punggung bisa diatasi dengan menggunakan salep yang bisa didapat dari dokter kulit. Namun, juga bisa dimulai dengan memerhatikan beberapa barang pribadimu yang mungkin menjadi penyebab tumbuhnya jerawat pada punggung. 

Misalnya, bra yang terlalu ketat kerap membuat kulit punggung iritasi dan mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Selain bra, loofah yang dibiarkan terus basah di kamar mandi juga bisa menjadi tempat bakteria. Nah, pada saat dipakai, bakterianya juga bisa pindah ke kulit dan menyebabkan jerawat punggung. 

Untuk mengatasinya, pastikan memilih bra dengan ukuran yang tepat. Juga pastikan loofah tidak selalu lembab. Cuci juga loofah setiap kali habis pakai. 

Selain itu, bersihkan seluruh tubuh, terutama punggung, menggunakan sabun anti bakterial. Bisa juga menggunakan sabun khusus yang bisa membasmi jerawat. Selamat mencoba, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading