Sukses

Beauty

Alasan kenapa alismu kian menipis dan cara mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Alis bagi perempuan bukan hanya sekadar rambut di area wajah. Namun, bentuk dan ketebalan alis sangat berguna untuk mempertegas dan juga menentukan bentuk wajah. 

Karena itu, tidak heran banyak perempuan yang rela pergi ke salon untuk membentuk dan merapikan alis mereka. Sebagian orang sudah dilahirkan dengan alis tebal dan bentuknya yang cantik. 

Namun, sebagian lainnya memiliki alis yang tipis atau juga pendek. Ada lagi fakta lain alis yang belum banyak perempuan ketahui. Alis, seperti rambut di kepala, bisa juga rontok dan menipis. 

Kebotakan alis yang biasanya terjadi seiring dengan bertambahnya usia ini ternyata juga memiliki beberapa faktor. Salah satunya, hormon yang berubah pada saat memasuki usia 30-an tahun. 

Ahli dermatologis dan kontributor RealSelf Sejal Shah, M.D., mengatakan kepada Self.com kalau folikel rambut yang menua bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok dan menjadi tipis, termasuk alis. 

Selain itu, perubahan hormon reproduksi yang berubah juga bisa menjadi salah satu penyebab alis menipis. Bukan cuma rambut pada alis, rambut di kepala pun juga bisa rontok akibat perubahan hormon ini. 

Kurang nutrisi

Ada begitu banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Suburnya rambut di kepala dan alis pun juga ditentukan oleh asupan nutrisi. Self.com menulis, kurangnya zinc juga bisa menjadi salah satu penyebab menipisnya rambut dan alis. 

Pada kasus-kasus ekstrem, pasien yang menderita gangguan makan dan anemia juga cenderung kekurangan zat besi. Zat besi ini juga penting untuk pertumbuhan rambut. Jadi, jangan hanya mengoleskan minyak alami pada area alis dan kulit kepala, tetapi cobalah untuk makan makanan beragam sehingga nutrisi tubuh terpenuhi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading