4 Trik mengaplikasikan maskara agar tampilan bulu mata terlihat maksimal

Vinsensia Dianawanti30 Okt 2018, 14:00 WIB
Ilustrasi Maskara

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang lentik dapat membuat penampilan semakin cantik. Banyak perempuan menggunakan serum bulu mata untuk menyuburkan pertumbuhan bulu mata sehingga terlihat lebih natural.

Selain itu, perempuan juga menggunakan produk makeup maskara untuk membuat tampilan bulu mata lebih panjang atau ikal. Tak heran jika banyak penata rias yang menggunakan dua maskara untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebih ikal.

Sebagai perempuan, kita harus mengenali karakteristik setiap produk maskara dan sesuaikan dengan bentuk bulu mata yang diinginkan. Seperti dikutip dari Purewow.com pada Selasa (30/10/2018) pengaplikasian maskara yang tepat bisa mewujudkan tampilan bulu mata sempurna.

1. Bulu mata ikal yang tahan lama

Formula maskara yang dibutuhkan adalah maskara biasa dan maskara tahan air. Caranya, lapisi bulu mata dengan lapisan maskara biasa. Setelah itu, akhiri dengan lapisan kedua menggunakan maskara tahan air untuk mengatur bulu mata hingga rapi.

2. Bulu mata yang lebih alami

Beberapa merek merilis maskara dengan warna. Jika memiliki rambut merah atau pirang, maskara hitam terkadang membuat tampilan menjadi tidak alami. Namun masih bisa diakali mengombinasikan dua warna dalam satu tampilan bulu mata. Gunakan maskara hitam hanya untuk bulu mata bagian atas. Sementara gunakan maskara warna cokelat pada bulu mata bagian bawah.

 

Tips pengaplikasian maskara

Ilustrasi maskara
Ilustrasi maskara / bulu mata (unsplash.com/Candice Picard)

3. Bulu mata panjang dan bervolume

Trik ini memastikan bulu mata mendapatkan dua manfaat secara sempurna tanpa mengalami penumpukan maskara. Pertama, gunakan maskara untuk menebalkan hanya di dasar bulu mata. Ini untuk membangun volume dan mengangkat bulu mata. Kemudian gunakan formula memanjangkan dari tengah hingga ke bagian depan bulu mata.

4. Bulu mata berwarna

Banyak perempuan yang belum cukup percaya diri untuk menggunakan bulu mata berwarna. Sebagai percobaan gunakan maskara berwarna ungu terlebih dahulu. Caranya, lapisi bulu mata dengan primer. 

Kemudian aplikasikan maskara warna hitam seperti biasa. Warna hitam akan membuat maskara berwarna terlihat lebih halus. Kemudian aplikasikan maskara berwarna ungu di ujung bulu mata. Trik ini tidak akan memberikan warna yang terlalu mencolok meski menggunakan maskara berwarna.

Lanjutkan Membaca ↓