Sukses

Beauty

Selain untuk merias wajah, ini kegunaan lain dari lipstik

Fimela.com, Jakarta Semalas-malasnya mengaplikasikan makeup, usahakan jangan meninggalkan rumah tanpa mengaplikasikan lipstik. Memilih warna lipstik yang tepat akan membuat wajahmu terlihat berbeda walau dengan sedikit polesan saja!

Lipstik bukan produk baru dalam dunia kecantikan. Beragam jenis lipstik dengan pilihan warna lembut atau yang vibrant sekalipun mudah didapatkan di pasaran. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan tone warna kulit. 

Di luar fungsinya sebagai riasan, ternyata mengaplikasikan lipstik juga memiliki manfaat baik lainnya. Penasaran apa saja?

Menghidrasi bibir

Seperti bagian tubuh lainnya, bibir pun butuh terhidrasi dengan baik agar lembap setiap saat. Hampir semua lipstik  mengandung moisturizer seperti vitamin E, argan oil, cocoa butter, atau shea butter, sehingga menggunakannya akan membuat bibir lembut dan berisi akibat lembap.

 

Melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari

Penggunaan tabir surya di wajah sebelum keluar rumah selalu dianjurkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Begitu pula yang perlu dilakukan untuk bibir. Kini, banyak lipstik yang sudah dilengkapi kandungan tabir surya.

Memutihkan gigi

Pilihan warna lipstik dapat mempengaruhi tampilan gigimu. Jangan pilih warm tone kalau ingin gigi terlihat lebih cerah. Sebaliknya, jika ingin gigi tampak lebih cerah dari warna aslinya, pilihlah lipstik dengan warna yang lebih vibrant seperti ungu, merah gelap, biru, dan sejenisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading