Sukses

Beauty

Tips atasi jerawat membandel dengan es batu

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan masalah kulit yang tak kunjung usai. Bagi sebagian orang, mungkin hanya mengalami masalah jerawat minor yang biasa hanya singgah di wajah kala datang bulan. Tapi, tak sedikit pula yang mengalami jerawat hormonal yang sangat sulit diatasi hingga menurunkan rasa percaya diri.

Jika ditelaah kembali, faktor penyebab jerawat beragam, namun produksi minyak yang berlebih hingga kondisi kulit yang tidak seimbang merupakan salah satu alasan besar yang menjadikan jerawat mudah muncul di wajah.

Jika sahabat Fimela sedang berjuang untuk melawan jerawat, salah satu trik sederhana ini bisa membantu untuk menenangkan jerawat yaitu dengan bantuan es batu. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan yang dilansir dari situs Boldsky berikut ini.

1. Es batu

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan es batu pada kulit. Aplikasikan perlahan pada seluruh wajag selama 2 menit lalu diamkan beberapa saat hingga wajah mengering. Cara ini dapat membantu menenangkan inflamasi pada kulit penyebab jerawat sehingga efek kemerahan pun dapat mereda.

2. Es batu dan lemon

Seperti membuat es batu biasa, sahabat Fimela bisa mencampurkan air dan sari lemon, lalu bekukan dalam lemari pendingin. Jika sudah, aplikasikan pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Kandungan vitamin C dan sifat antiseptik pada lemon mampu mengurangi peradangan jerawat serta bakteri yang membandel.

3. Es batu dan tea tree

Tea tree bersifat antijamur dan antiseptik yang dapat mengobati jerawat secara efektif. Campurkan 6 tetes tea tree oil dengan air lalu bekukan. Jika sudah, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah selama beberapa menit. Lakukan secara rutin hingga jerawat mereda.

Namun ingat, bahan alami membutuhkan proses yang lebih lama untuk mengatasi jerawat. Jadi pastikan untuk mengaplikasikannya secara rutin hingga jerawat benar-benar tenang dan menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading