Lawan penuaan sejak dini dengan masker madu

Vinsensia Dianawanti01 Nov 2018, 15:00 WIB
cara menghilangkan jerawat batu

Fimela.com, Jakarta Penuaan bukanlah hal yang bisa dihentikan. Seiring dengan bertambahnya usia, penuaan akan terus terjadi. Ini menjadi proses alami yang pasti akan dilalui oleh semua orang. Terutama perempuan.

Terjadinya penuaan bisa diketahui dengan munculnya kerutan, bintik hitam, dan garis halus. Namun tanda penuaan ini bisa ditunda dengan beragam produk anti aging yang beredar di pasaran. Bisa dalam bentuk lotion maupun krim.

Perlu diingat lagi bahwa perawatan berbahan dasar kimia bisa berakibat merusak kulit jika produk tersebut tidak cocok. Karena ini akan menjadi lebih baik jika menggunakan perawatan secara alami.

Dikutip dari Boldsky pada Kamis (1/11/2018), masker madu sebagai salah satu perawatan alami yang bantu melawan munculnya tanda penuaan sejak dini. Madu memiliki kandungan antioksidan dan antibaktreial yang membantu menghilangkan kerutan dan garis halus. Serta meregenerasi kulit. Bagaimana caranya?

 

Masker kombinasi madu dan lemon

cara menghilangkan ketombe
lidah buaya dan lemon

Madu bisa dijadikan sebagai masker untuk lawan tanda penuaan. Resep masker madu ini bisa dicampur dengan lemon. Lemon sendiri menjadi bahan tambahan untuk mengatasi bintik hitam secara efektif dan meningkatkan elastisitas kulit.

Aplikasikan campuran madu, lemon, minyak zaitun, dan gula pada wajah. Kemudian pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Bilas wajah hingga bersih dan aplikasikan pelembap untuk menghidrasi kulit.

Lanjutkan Membaca ↓