Sukses

Beauty

6 Tips agar tidak menyesal karena salah potong rambut

Fimela.com, Jakarta Apa yang lebih buruk dari salah potong rambut? Banyak orang begitu lama mempertahankan bentuk rambutnya karena takut datang ke salon dan mendapatkan potongan rambut baru yang tidak sesuai keinginan, benar?

Sekarang tidak perlu takut lagi, dilansir dari brit.co, Kamis (1/10/2018), berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan mendapatkan potongan rambut yang tepat. Penasaran?

1. Temukan stylist yang tepat

Ini jelas bisa membuat perbedaan. Datanglah pada seseorang yang memiliki spesialisasi untuk jenis rambut yang diinginkan.

Cari seorang stylist melalui instagram dan jangan takut untuk bertanya sebelum membuat janji temu. Ketika bertemu, bicarakan apa yang diinginkan dan usahakan untuk menjalin hubungan yang baik.

2. Tepat waktu

Jika terburu-buru, seorang stylist tidak akan bisa memberi saran yang baik. Ketika membuat janji temu, minta waktu tambahan 15 lebih awal.

3. Bawalah foto yang menjadi inspirasi

Pastikan dengan jelas memberitahu stylist apa yang diinginkan tentang potongan rambut yang baru, jika bisa, bawa sebuah foto yang menjadi inspirasi.

 

Menggunakan tubuh untuk mengukur panjang rambut

4. Gunakan tubuh untuk membicarakan panjang

Faktanya, tidak ada ukuran yang benar-benar pasti ketika berbicara tentang potongan rambut. Ingin menunjukkan panjang tertentu, gunakan tubuh, seperti dagu atau dada agar rambut jatuh di titik tersebut.

5. Belajar dari stylist

Produk, alat, dan teknik yang digunakan untuk menata rambut adalah kunci mencintai potongan rambut yang baru. Jangan takut mengajukan pertanyaan spesifik kepada stylist, seperti produk apa yang seharusnya digunakan.

6. Selalu bisa kembali

Para stylist sangat paham bahwa beberapa orang akan kembali dalam waktu sekitar dua minggu untuk penyesuaian. Jangan takut untuk kembali lagi jika merasa tidak nyaman dengan potongan rambut yang baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading