Sukses

Beauty

Jerawat di punggung ganggu penampilan? Ini cara terbaik mencegahnya

Fimela.com, Jakarta Jerawat tak hanya muncul di wajah saja, namun salah satu area tubuh yang kerap disinggahi jerawat adalah bagian punggung. Tentu, munculnya jerawat pada punggung sama mengganggunya dengan jerawat di wajah.

Sebelum hal tersebut terjadi, ada beberapa cara mencegah tumbuhnya jerawat seperti yang dilansir dari Boldsky. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

 1. Rajin eksfoliasi

 Jerawat yang tumbuh biasanya diakibatkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit. Punggung juga mirip dengan wajah dengan kadar minyak yang tinggi. Oleh sebab itu, minyak di area punggung yang menyumbat pori-pori menjadi penyebab utama tumbuhnya jerawat. Lakukan eksfoliasi secara rutin untuk membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mencegah terjadinya sumbatan pada pori-pori.

Cara terbaik cegah jerawat di punggung

2. Hindari pakaian ketat

Mengenakan busana yang terlalu ketat dapat menyebabkan jerawat. Memakai pakaian ketat akan menjebak keringat berlebih dan akan menyebabkan jerawat yang dapat menyebar ke seluruh area. Jika memiliki jerawat punggung, inilah saatnya untuk menghindari penggunaan pakaian yang ketat

 3. Jaga kebersihan kulit

Pastikan kamu segera mandi setelah berolahraga untuk mencegah jerawat muncul di punggung. Jika tidak, itu akan menyebabkan masalah kulit yang lebih serius. Jadi, pastikan selalu untuk menjaga kebersihan kulit agar senantiasa sehat terjaga. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading